Penulis Utama : Achmad Novrizal Rizqi
NIM / NIP : K3111001
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar peserta didik kelas VIII SMP N 3 Girimarto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik saturation sampling (jenuh). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan nilai hasil belajar.
Teknik analisis yang digunakan untuk menguji data menggunakan Pearson Correlation Product Moment. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai Sig. 0.004 dimana lebih kecil dari angka probabilitas 0.05, maka hipotesis diterima. Hal tersebut berarti kedisiplinan belajar berkontribusi secara signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik kelas VIII SMP N 3 Girimarto.
Dengan adanya penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini diharapkan menjadi acuan pelaksanaan layanan Bimbingan dan Konseling dalam membantu peserta didik berkaitan dengan kedisiplinan belajar dan prestasi belajar.

 

×
Penulis Utama : Achmad Novrizal Rizqi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3111001
Tahun : 2018
Judul : Kontribusi Kedisiplinan Belajar terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP N 3 Girimarto Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Bimbingan dan Konseling-K3111001-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Wagimin, M. Pd.
2. Agus Tri Susilo, S. Pd., M. Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.