Penulis Utama : Ziane Ramadhaningrum
NIM / NIP : D0214107
×

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya pengguna media sosial YouTube yang didominasi oleh  mahasiswa di Indonesia. Hal tersebut yang mendorong penulis untuk mengetahui apakah motif menonton vlog Awkarin mempengaruhi pola penggunaan dalam menonton vlog Awkarin di YouTube, apakah pola penggunaan mempengaruhi tingkat kepuasan setelah menonton vlog Awkarin di Youtube, apakah motif menonton vlog Awkarin mempengaruhi tingkat kepuasan setelah menonton vlog Awkarin di YouTube, dan apakah motif menonton vlog Awkarin mempengaruhi tingkat kepuasan setelah menonton vlog Awkarin di YouTube yang dikontrol penggunaan media.
Metode penelitian dilakukan dengan metode survei dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa S1 Reguler Ilmu Komunikasi FISIP UNS Angkatan 2014-2016, dan mendapatkan 105 responden yang menonton vlog Awkarin, dengan 83 mahasiswa dipilih secara acak sederhana sebagai sampel. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional (correlational reseacrh). Teori penelitian menggunakan metode Uses and Gratification. Sehingga untuk membuktikannya diperlukan uji hipotesa dengan menggunakan rumus Korelasi Parsial Rank Kendall menggunakan program SPSS 20.  
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesa memiliki hubungan yang signifikan. Hal ini ditandai dengan nilai koefisien korelasi adalah positif serta nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel dengan taraf signifikansi 95%.
Kata Kunci : Penelitan Korelasi, uses and gratification, motivasi, tingkat kepuasan

×
Penulis Utama : Ziane Ramadhaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214107
Tahun : 2018
Judul : Motif, Penggunaan dan Kepuasan Menonton Vlog (Studi Korelasi Antara Motif, Pola Penggunaan, dan Tingkat Kepuasan Menonton Vlog Awkarin di Youtube pada Mahasiswa S1 Reguler Ilmu Komunikasi Fisip UNS Angkatan 2014-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIPOL Jur. Ilmu Komunikasi-D0214107-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Tiyanto S.U.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.