Penulis Utama : Arif Budi Noviyanto
NIM / NIP : D1815020
×

Abstrak

Sistem automasi SLiMS Akasia merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh perpustakaan untuk memeberikan layanan kepada pemustaka dalam menelusur kembali bahan pustaka. Namun banyak yang kurang mengetahui proses pengolahan bahan pustaka menggunakan sistem automasi SLiMS akasia. Jadi, perlu adanya pembahasan Penggunaan Sistem Automasi SLims Akasia Dalam Pengolahan Bahan Pustaka   Buku di UPT Perpustakaan Universitas Setia Budi Surakarta. Tujuan dari penulis TA ini Adalah , untuk mengetahui Penggunaan sistem automasi SLiMS Akasia  dalam pengolahan bahan pustaka buku di UPT Perpustakaan Universitas Setia Budi Surakarta, untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan sistem automasi SLiMS Akasia pengolahan bahan pustaka buku dengan di UPT Perpustakaan Universitas Setia Budi Surakarta.

Pada penulisan Tugas Akhir ini penulis melakukan pendekatan masalah menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dan metode studi pustaka. Penulisan Tugas Akhir ini menemukan empat hipotesis.

Dalam Tugas Akhir ini dapat disimpulkan bahwa, proses pengolahan bahan pustaka buku, yaitu bahan pustaka masuk, pengecekan, inventaris, katalogisasi, pelebelan, penginputan, pelebelan, penyampulan dan penempelan slip dan shelving, proses input data deskripsi biblografi buku pada software SLiMS Akasia, yaitu aktifkan program SLiMS Akasia, login menggunakan browser, menu utama, pilih menu biblografi, input buku, masukan deskripsi buku meliputi : judul, pengarang, edisi dan penanggung jawab, data kolasi, GMD, ISBN dan ISSN, penerbit, tahun terbit, tempat terbit, diskripsi fisik, nomer panggil, subjek, bahasa, sampul dan klik perbaharui.

Adapun saran yang dapat penulis samapaikan agar dijadikan sebagai bahan pertimbngan untuk kemajuan bagi UPT Perpustakaan Setia Budi Surakarta diantaranya sebagai berikut : , menambah ruangan Gudang, menambah tenaga IT, mengadakan generator (genset),Pembaharuan komputer dan menambah computer.

Kata Kunci : Automasi, SLiMS, Pengolahan

×
Penulis Utama : Arif Budi Noviyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1815020
Tahun : 2018
Judul : Penggunaan Sistem Automasi Slims Akasia Dalam Pengolahan Bahan Pustaka Buku di UPT Perpustakaan Universitas Setia Budi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIPOL Prog. DIII Perpustakaan-D1815020-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Nurkamilah, S.IP., M.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.