Penulis Utama : Sani Antika Rahmasari
NIM / NIP : K8114059
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui model pembelajaran Picture and Picture pada anak kelompok A TK Angkasa Lanud Adi Soemarmo Colomadu Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan kualitatif. 

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik uji validitas data menggunakan triangulasi yaitu triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai ketuntasan kemampuan mengenal konsep bilangan anak meningkat dari pratindakan sebesar 43,48%, siklus I sebesar 60,87% dan siklus II sebesar 82,61%. Berdasarkan uraian di atas, hasil penelitian yang dilakukan selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa dengan melalui model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak kelompok A TK Angkasa Lanud Adi Soemarmo Colomadu Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018.
 
Kata kunci: kemampuan mengenal konsep bilangan, picture and picture, anak kelompok A

×
Penulis Utama : Sani Antika Rahmasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8114059
Tahun : 2018
Judul : Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture pada Anak Kelompok A TK Angkasa Lanud Adi Soemarmo Colomadu Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Anak Usia Dini
Kolasi :
Sumber : UNS- FKIP Prog. Studi PG Paud-K8114059-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Peduk Rintayati, M.Pd.,
2. Dr. Siti Wahyuningsih, M.Pd.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.