Penulis Utama : Scholastica Agnesyuvia Pratadina
NIM / NIP : D1315072
×

Abstrak

Periklanan sangat berpengaruh dalam kebutuhan suatu usaha bisnis yang akan menunjang keberhasilan bisnis, namun tidak mudah untuk mengiklankan sebuah bisnis karena persaingan dalam dunia periklanan sangat ketat. Seorang pengiklan biasanya akan berpikir bahwa strategi kreatif merupakan orientasi pemasaran yang diberikan  kepada  orang–orang  kreatif  sebagai  pedoman  dalam  menbuat  suatu iklan.

Desain grafis menjadi hal terpenting untuk mengiklankan sebuah produk agar menarik jika dilihat oleh konsumen, desain grafis juga menjadi penunjang pemasaran yang berpengaruh bagi pembuatan iklan, maka penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di Sacoret Company sebagai desain grafis.

Desain grafis bukanlah merupakan suatu karya seni murni yang di hasilkan dengan   motto   seni   hanya   untuk   seni,   desain   grafis   iklan   harus   dapat membawakan. Peran desain grafis untuk menghasilkan peran yang berkualitas memerlukan berbagai macam tahapan yang memerlukan waktu dan pemikiran yang matang.

Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media penulis melaksanakan tugasnya sebagai desain grafis. Penulis bertugas membuat banner iklan untuk sosial media, penulis juga menempatkan logo client di foto konsumen maupun foto produknya.

Desain  grafis  harus  mampu  memberikan  hasil  kerja  yang  memuaskan untuk client nya sehingga client akan lebih mempercayai yang penulis kerjakan. Selama Kuliah Kerja Media penulis juga dapat menjalin baik dengan karyawan di kantornya .

Kata Kunci : Periklanan, Kuliah Kerja Media, Desain Grafis

×
Penulis Utama : Scholastica Agnesyuvia Pratadina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315072
Tahun : 2018
Judul : Peranan Desainer Grafis Dalam Mendukung Proses Kreatif Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Periklanan di Sacoret Company Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIPOL Prog. DIII Perpustakaan-D1315072-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, SE.,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.