Penulis Utama : Desi Ardiana Rohmatul Yakin
NIM / NIP : D1515025
×

ABSTRAK
Dewasa ini, setiap pelaksanaan kegiatan organisasi atau perusahaan membutuhkan informasi yang menjadi kebutuhan mutlak bagi setiap organisasi atau perusahaan tersebut, dalam menjalankan pelaksanaan kegiatannya baik pemerintah maupun swasta yang tidak lepas dari administrasi. Kegiatan organisasi atau perusahaan sendiri memerlukan banyak data dan informasi. Yang salah satu sumber data tersebut adalah arsip. Arsip mempunyai peranan yang sangat penting bagi perjalanan hidup suatu organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu kita harus menjaga keawetan dan kelengkapan sebuah arsip mulai dari penciptaannya, penggunaan, pemeliharaan, pemindahan serta pemusnahannya. 
Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana tata kelola arsip bukti transaksi eksternal di Bank Jatim Cabang Ngawi yang sesuai dengan proses pengelolaan yang baik, benar, tepat, dan akurat, karena dalam melakukan tata kelola tersebut diperlukan ketelitian agar tidak terjadi kesalahan dalam pengarsipannya. 
Jenis pengamatan ini bersifat kualitatif yaitu dengan menggambarkan bagaimana tata kelola arsip bukti transaksi eksternal di Bank Jatim Cabang Ngawi yang dituangkan dalam bentuk kalimat – kalimat dan berdasarkan fakta – fakta. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dengan pegawai, observasi (Pengamatan), mengkaji dokumen, dan arsip serta perekaman. Sumber data yang diperoleh berdasarkan narasumber, data file,dokumen dan arsip. 
Berdasarkan hasil pengamatan di Bank Jatim Cabang Ngawi diperoleh bahwa tata kelola bukti transaksi eksternal yaitu dimulai dari pengumpulan arsip bukti transaksi eksternal, penelitian dan pengecekan kembali arsip bukti transaksi eksternal, penyusunan arsip bukti transaksi eksternal, pemisahan arsip bukti transaksi eksternal, memfile arsip – arsip bukti transaksi eksternal, penyimpanan serta pemeliharaan arsip bukti transaksi eksternal, dan pemusnahan arsip bukti transaksi eksternal. 
Adapun kesimpulan dari tugas akhir ini yaitu tata kelola arsip bukti transaksi eksternal yang ada di Bank Jatim Cabang Ngawi sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan alur peraturan yang diterapkan oleh Bank Jatim. Hal ini dapat dilihat dengan dilakukannya tata kelola arsip bukti transaksi eksternal secara harian oleh bagian akuntansi selaku arsiparisnya dengan mengurutkan tanggal transaksinya dari awal bulan hingga akhir bulan. 
Kata lunci : tata kelola, arsip, kualitatif, transaksi eksternal

×
Penulis Utama : Desi Ardiana Rohmatul Yakin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515025
Tahun : 2018
Judul : Tata Kelola Arsip Bukti Transaksi Eksternal si Bank Jatim Cabang Ngawi
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Program Studi Diploma III Manajemen Adminitrasi-D1515025 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Purwoko SS.,MH.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.