Penulis Utama : Aditya Putra
NIM / NIP : E0013018
×

ABSTRAK
Aditya Putra. 2018. E0013018. PENGATURAN TINDAK PIDANA TERORISME DI INDONESIA. Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.
Penulisan hukum ini bertujuan untuk mengetahui pengaturan tindak pidana terorisme dan ancaman sanksi pidana dalam tindak pidana terorisme berdasarkan perundang-undangan Indonesia dalam perspektif pendekatan. Perbandingan tersebut meliputi persamaan, perbedaan, kelebihan, dan kelemahan dari masing-masing peraturan perundang-undangan. 
Penulisan hukum ini merupakan penulisan hukum normatif yang bersifat preskriptif, dengan pendekatan perbandingan hukum pidana. Sumber bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya dengan studi kepustakaan dan  analisis data yang digunakan adalah metode silogisme dengan pendekatan deduktif
Analisis pengaturan tindak pidana terorisme dan ancaman sanksi pidana berdasarkan perundang-undangan Indonesia dan perundang-undangan Malaysia memiliki beberapa persamaan dan perbedaan. Dari persamaan dan perbedaan tersebut dapat diketahui kelebihan dan kelemahan dari masing-masing peraturan perundang-undangan di Indonesia dan Malaysia. Sehingga dari perbandingan tersebut dapat ditemukan beberapa kelebihan dari Peraturan Perundang-undangan tentang tindak pidana terorisme di Malaysia dapat menjadi masukan untuk peraturan perundang-undangan tentang ancaman sanksi tindak pidana terorisme di Indonesia sehingga pengaturan tentang ancaman sanksi tindak pidana terorisme di Indonesia menjadi lebih baik. 
Kata kunci : Perbandingan hukum, sanksi pidana, terorisme

 

×
Penulis Utama : Aditya Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0013018
Tahun : 2018
Judul : Pengaturan Tindak Pidana Terorisme di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-Jur. Ilmu Hukum-E0013018-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Diana Lukitasari, S.H., M.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.