Penulis Utama : Fx. Hastowo Broto Laksito
NIM / NIP : E0014168
×

ABSTRAK


FX. Hastowo Broto Laksito. E0014168. 2018. HARMONISASI PERATURAN DAERAH SURAKARTA NOMOR 3 TAHUN 2010 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2009 TENTANG PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP. Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji Harmonisasi Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Peneltian ini menggunakan jenis penelitian normatif. Menganalisis adanya keharmonisasian antara Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup sangat penting mengingat kegiatan pengelolaan sampah memiliki resiko yang berdampak buruk bagi lingkungan apabila dilakukan secara sembarangan. Pendekatan yang diakukan dalam penelitian ini yakni pendekatan Perundang-Undangan ( statute approach ), pendekatan kasus ( case approach ), dan pendekatan konsep ( conseptual approach ). Penelitian ini mengacu pada bahan hukum primer, sekunder dan tersier serta menggunakan teknis analisis gramatikal yakni dengan menafsirkan hukum berdasarkan pada bunyi ketentuan perundang-undangan, dengan berpedoman pada arti perkataan-perkataan dalam hubungannya satu sama lain dalam kalimat yang digunakan oleh peraturan perundang-undangan.

Kata Kunci : Harmonisasi, Pengelolaan Sampah, Perundang-undangan, Perlindungan, Lingkungan Hidup

 

×
Penulis Utama : Fx. Hastowo Broto Laksito
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014168
Tahun : 2018
Judul : Harmonisasi Peraturan Daerah Surakarta Nomor 3 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Sampah dengan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F Hukum-Progdi. Ilmu Hukum-E0014168 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. I Gusti Ayu KRH, S.H., M.M
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.