Penulis Utama : Aderaja Auribagyo Hidayatullah
NIM / NIP : F3115001
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi PT Wira Servindo Kirana Abadi dalam memenangkan kompetisi harga dengan kompetitor. Penulis juga membahas mengenai peluang-peluang yang ada bagi PT Wira Servindo Kirana Abadi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang berupa penjabaran dari fakta-fakta yang terjadi pada objek yang diteliti dengan menggunakan dua metode alat analisis yaitu metode analisis data model interaktif milik Miles dan Huberman dan analisis model perbedaan milik Struart Mill. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua jenis yaitu data primer berupa data hasil wawancara yang dilakukan pada saat magang di PT Wira Servindo Kirana Abadi. Data kedua yaitu data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku cetak, artikel dan jurnal. Tahapan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, analisis data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi yang diterapkan oleh PT Wira Servindo Kirana Abadi berbasis biaya dalam kompetisi harga kurang maksimal karena khususnya pada tahun 2017 hingga tahun 2018 jumlah pelanggan tetap tidak mengalami peningkatan. PT Wira Servindo Kirana Abadi sebaiknya menggunakan metode penetapan harga berbasis persaingan agar harga yang ditetapkan dapat menyesuaikan pasar dan dapat memenangkan persaingan harga.

Kata kunci: Strategi, Freight Forwarding, Kompetisi Harga.

×
Penulis Utama : Aderaja Auribagyo Hidayatullah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115001
Tahun : 2018
Judul : Strategi Freight Forwarding Pt Wira Servindo Kirana Abadi untuk Memenangkan Kompetisi Harga terhadap Kompetitor
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Studi Manajemen Perdagangan-F3115001-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur A.H., SE., MSc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.