Penulis Utama : Brega Layora
NIM / NIP : D1615012
×

Prime Plaza Hotel Jogjakarta merupakan salah satu hotel lama yang bersertifikasi bintang empat di Yogyakarta, dan terus menjaga kualitas dan memegang teguh budaya  jawa,  hal  tersebut  terlihat  dari  sisi  interior  bangunan  dan  budaya perusahaan yang senantiasa diterapkan. Prime Plaza Hotel Jogjakarta telah beberapa  kali  melakukan  perubahan  nama  di  sepanjang  perjalanan  karirnya. Setelah sebelumnya bernama Jogjakarta Plaza Hotel, kini merek tersebut berubah menjadi Prime Plaza Hotel Jogjakarta. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Public Relations Prime Plaza Hotel Jogjakarta untuk memperkenalkan nama barunya.
Public Relations merupakan suatu kegiatan fungsi manajemen komunikasi yang didalamnya menangani hubungan suatu organisasi/perusahaan dengan publiknya yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian. Tujuan dari kegiatan Public Relations adalah menciptakan citra yang baik organisasi/perusahaan dimata publiknya. Salah satu kegiatan Public Relations adalah branding atau dapat diartikan suatu proses penciptaan merek. Dalam hal ini, Public Relations Prime Plaza Hotel Jogjakarta melakukan kegiatan re-branding atau proses penciptaan kembali suatu merek. Peran Public Relations Prime Plaza Hotel Jogjakarta dalam upaya re-branding tersebut terlihat dari berbagai event yang digelar dan kegiatan pengelolaan  E-Newsletter  website  perusahaan.  Penulis  melaksanakan  Kuliah Kerja Media (KKM) di Prime Plaza Hotel Jogjakarta yang beralamat di Complex Colombo, Jl. Affandi, Gejayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 19 Februari 2018 sampai 21 Mei 2018 dan masuk mulai dari jam 08.00 sampai dengan  17.00  untuk  Senin  sampai  Jumat  dan  libur  untuk  Sabtu  dan  Minggu kecuali jika memang diharuskan untuk In Charge.
Selama KKM, penulis mendapat kesempatan untuk mengerjakan hampir seluruh task breakdown seorang Public Relations sebuah hotel. Diantaranya melakukan kegiatan media relations, penulisan berita dan materi iklan, berpartisipasi dalam berbagai  macam  event,  mengelola  E-Newsletter  website  perusahaan, berpartisipasi dalam kegiatan advertisement, penanganan guest relations, dan pembuatan proposal internal.
Dalam hal ini, peran Public Relations dalam kegiatan Re-Branding yaitu sebagai komunikator, mediator, pembuat berita, dan pendukung kegiatan promosi. Public Relations Prime Plaza Hotel Jogjakarta melakukan Guest Relations. Prime Plaza Hotel Jogjakarta sangat memanfaatkan sebuah berita sebagai upaya menaikkan citra perusahaan.

 

×
Penulis Utama : Brega Layora
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615012
Tahun : 2018
Judul : Peran Public Relation dalam Re-branding Prime Plaza Hotel Jogjakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Hubungan Masyarakat-D1615012-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeson M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.