Penulis Utama : Gesang Aji Prabowo
NIM / NIP : F3615033
×

Strategi marketing dalam mempromosikan suatu produk di bank, terutama produk kredit merupakan hal yang tak terpisahkan dari usaha bank untuk memperkenalkan produk dan jasanya. Maka dari itu disini akan disampaikan untuk menjawab dua pertanyaan yaitu : (1) bagaimana strategi marketing untuk mempromosikan kredit multiguna PT. BPR Adipura Santosa dan (2) apa saja kendala yang di hadapi selama proses promosi tersebut.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi yaitu dengan melihat dari fenomena yang sedang terjadi sekarang ini di PT. BPR Adipura Santosa Surakarta, dengan subjek penelitian adalah staf bagian marketing. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan mengukur variabel berdasarkan fakta dan keadaan yang terjadi pada saat penelitian berlangsung.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa : (1) Strategi yang dilakukan adalah dengan cara pendekatan door to door secara personal selling dan menyempurnakannya dengan strategi triangle marketing yang melibatkan seluruh bagian dari PT. BPR Adipura Santosa dalam proses promosi produk kredit multiguna. (2) Kendala yang di alami marketing selama proses promosi adalah dalam strategi yang di lakukan oleh PT. BPR Adipura Santosa kurang bisa untuk mendapatkan cakupan promosi yang lebih luas, karena kendala strategi yang memakan waktu cukup lama dalam menerapkannya kepada para calon nasabah.
Saran yang dapat penulis berikan kepada PT. BPR Adipura Santosa Surakarta adalah strategi promosi yang di terapkan tersebut harus bisa di inovasi dengan di imbangi dengan pelayanan maupun fasilitas lainnya, sehingga kendala dalam strategi promosi yang di terapkan oleh PT. BPR Adipura Santosa bisa di minimalisir dan mempermudah untuk perluasan cakupan promosinya.

 

×
Penulis Utama : Gesang Aji Prabowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3615033
Tahun : 2018
Judul : Strategi Promosi Kredit Multiguna PT. BPR Adipura Santosa Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Keuangan dan Perbankan-F3615033-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nugroho Saputro, SE., M. Ec., Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.