Penulis Utama : Hartinah
NIM / NIP : D1615027
×

Public relations merupakan suatu fungsi manajemen yang dibentuk untuk melancarkan arus komunikasi antara organisasi dengan berbagai publiknya guna menciptakan situasi yang harmonis dan saling pengertian.
Kegiatan public relations di PT Pelindo III dipimpin oleh vice presidentcorporate communication dan dilaksanakan bersama para staf dibawahnya. Secara garis besar, tugas dan fungsi corporate communication meliputi tugas dokumentasi, publikasi, media relations, penerbitan majalah internal, dan bentuk tanggung jawab sosial. Selama melaksanakan KKM, penulis diberikan kesempatan untuk berkontribusi di setiap kegiatan corporate communication tentunya dengan bimbingan dan arahan mereka. Tidak jarang dalam pelaksanaan magang, penulis banyak menemui kesulitan. Namun, dengan adanya kesulitan tersebut penulis menjadi belajar dan terus belajar untuk menghadapinya sehingga dapat meningkatkan kemampuan penulis.
PT Pelindo III memiliki media internal yang berupa majalah yang kemudian dinamai dengan Majalah Dermaga. Dalam kegiatan pengelolaannya ditangani sepenuhnya oleh corporate communication. Masih terdapat kendala dalam proses pengelolaan Majalah Dermaga, yakni keterlambatan waktu penerbitan yang diakibatkan karena kurangnya persediaan artikel yang dimuat. Untuk itu, penulis memberikan saran untuk mewajibkan seluruh unit kerja membuat dan mengirim setidaknya satu artikel kepada tim redaksi setiap bulan.

 

×
Penulis Utama : Hartinah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615027
Tahun : 2018
Judul : Peran Corporate Communication dalam Mengelola Majalah Dermaga sebagai Media Internal Perusahaan Di PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Kantor Pusat
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1615027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggitasari P., S.S., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.