Penulis Utama : Ela Istiqlal
NIM / NIP : F3415025
×

Terdapat perbedaan antara laporan keuangan komersial dengan akuntansi perpajakan. Pedoman laporan keuangan komersial yaitu dengan PSAK, sedangkan  akuntansi perpajakan selain PSAK juga berpedoman pada peraturan perpajakan. Perbedaan tersebut menimbulkan masalah bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran perbedaan antara akuntansi komersial dengan akuntansi perpajakan yang berdampak pada penentuan Penghasilan Kena Pajak (PKP).
      Sehubungan dengan masalah tersebut, maka dilakukan analisis mengenai perbedaan antara akuntansi komersial dengan akuntansi perpajakan dalam penentuan PKP. Penelitian analisis ini dilakukan dengan membandingkan laporan keuangan komersial, laporan keuangan fiskal, yang meliputi SPT PPh WP Badan, hasil pemeriksaan oleh Kantor Pajak, dan SPT tahunan PPh Pasal 21, serta SPT masa PPN.
      Hasil daripada penelitian analisis ini menunjukkan adanya perbedaan antara laporan keuangan komersial dengan laporan keuangan fiskal, yang meliputi perbedaan penghasilan, biaya-biaya, dan lainnya.
      Dapat disimpulkan bahwa penerapan akuntansi perpajakan dapat dilakukan tanpa merubah sistem daripada akuntansi komersial dengan akuntansi perpajakan, dengan cara dilakukannya rekonsiliasi fiskal

 

×
Penulis Utama : Ela Istiqlal
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3415025
Tahun : 2018
Judul : Analisis Antara Laporan Keungan Komersial Dengan Akuntansi Perpajakan Dalam Menentukan Penghasilan Kena Pajak (PKP) Pada CV Klm Tahun 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi Dan Bisnis-Prodi DIII Perpajakan-F 3415025-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Titik Setyaningsih, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.