Penulis Utama : Firstha Indriani Ayuningtyas
NIM / NIP : D1615023
×

Latar belakang penulis dalam milih instansi untuk menunjang tugas akhir ini adalah penulis ingin mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh public relations di Gourmet House Cooking Class, terutama dalam upaya mempertahankan pelanggannya. Seperti pendapat para ahli yang menjelaskan bahwa setiap perusahaan perlu menjalin hubungan dengan para pelanggannya sebagai upaya untuk mendapatkan pelanggan yang loyal. Selain itu, Gourmet House Cooking Class ini tidak semata-mata menjalankan bisnisnya dibidang kuliner saja, namu juga menjadi media promosi bagi induk perusahaannya, yaitu PT Nayati Group.  
Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media (KKM) yang dilaksanakan selama tiga bulan, terhitung mulai 19 Februari sampai dengan 19 Mei 2018, penulis melaksanakan beberapa tugas yaitu, melakukan promosi melalui media sosial, mendokumentasikan dan mempublish kegiatan yang terselenggarakan, memberikan informasi kepada pelanggan baik berinteraksi secara langsung, melalui media telephone, dan whatsapp serta memonitoring media sosial dari Gourmet House Cooking Class.
Kesimpulan yang dapat penulis ambil dari hasil Kuliah Kerja Media (KKM) adalah peran public relations dalam mempertahankan pelanggan di perusahaannya itu sangat penting, terutama untuk mendapatkan pelanggan yang loyal. Public relations di Gourmet House Cooking Class melakukan beberapa upaya untuk dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan pelanggan diantaranya, memperjelas identitas brand perusahaan, konsisten dalam menyampaikan informasi kepada pelanggan, serta sesegera mungkin memberikan penjelasan kepada pelanggan yang complain.

×
Penulis Utama : Firstha Indriani Ayuningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615023
Tahun : 2018
Judul : Peran Public Relations dalam Mempertahankan Customer Relations di Gourmet House Cooking Class
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1815052-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.