Penulis Utama : Aulia Rahmah Afriani
NIM / NIP : F3515012
×

ABSTRAK


    Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis prosedur ekspor CIF Incoterms 2010 pada PT.TD Automotive Compressor Indonesia beserta dokumen-dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan syarat pada Incoterms yang diterbitkan oleh ICC (International Chamber of Commerce). Diteliti pula berbagai kendala yang muncul pada proses ekspor yang dilakukan. Pembahasan dilakukan dengan metode penelitian kualitatif yang mengacu pada analisis secara mendalam terhadap suatu masalah, dalam hal ini adalah proses ekspor dengan CIF Incoterms 2010.
    Data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer. Data yang dianalisis  berupa diagram alir dan struktur organisasi yang diperoleh dari perusahaan. Sedangkan data dari lapangan diperoleh dengan cara wawancara langsung terhadap staf operasional bagian ekspor. Selanjutnya data tersebut dijelaskan dalam bentuk deskripsi secara lengkap dan menyeluruh. Serta dilakukan analisis perbandingan terhadap data yang diterbitkan oleh ICC. Hasil dari penelitian menghasilkan kesimpulan bahwa PT.TD Automotive Compressor Indonesia telah melakukan proses kegiatan ekspor dengan ketentuan penyerahan barang CIF Incoterms 2010 sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh ICC (International Chamber of Commerce). Dokumen yang dibutuhkan untuk pengiriman barang ekspor ada delapan jenis dokumen. Terdiri dari : (1) Shipping Instruction; (2) Invoice ; (3) Packing List; (4) Delivery order; (5) Sea Way Bill; (6) PEB dan NPE; (7) VGM; (8) Asuransi. Seluruh dokumen tersebut akan dikirim ke pihak consignee dalam bentuk copy document.
Kata Kunci : Prosedur Ekspor, Dokumen Ekspor, Incoterms 2010, CIF

 

×
Penulis Utama : Aulia Rahmah Afriani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515012
Tahun : 2018
Judul : Analisis Penerapan Prosedur Ekspor Berdasar Cif (Cost, Insurance, And Freight) Incoterms 2010 pada PT.Td Automotive Compressor Indonesia di Bekasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Bisnis- F3515012-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deny Dwi Hartomo, S.E.,M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.