Penulis Utama : Berlian Ayu Novasari
NIM / NIP : D1615011
×

Public Relations atau sering disebut Humas merupakan komponen penting untuk membentuk citra dan image dalam suatu instansi atau perusahaan. Public relations melakukan kegiatan yang lebih banyak ditekankan untuk membina hubungan baik dengan publik, terutama dengan media massa sebagai sarana publikasi. Penulis memilih tempat Kuliah Kerja Media (KKM) di Polresta Surakarta karena untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang Instansi Kepolisian khususnya bidang public relations di Humas Polresta Surakarta. Selama magang di Polresta Surakarta penulis mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dalam bidang Humas Kepolisian.  
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis mengambil judul tentang “Peran Media Relations Humas Polresta Surakarta dalam Menjalankan Kegiatan Kepolisian”. Alasan penulis mengambil tema ini karena hal tersebut merupakan tugas dan kegiatan yang banyak dilakukan oleh penulis selama belajar di Humas Polresta Surakarta. Beberapa tugas dan kegiatan tersebut berkaitan dengan pers/media. Sehingga dari pengalaman belajar penulis dan laporan yang dibuat dapat bermanfaat kepada berbagai pihak terutama kepada penulis yang tujuan utamanya dapat menjadikan pengalaman di dunia kerja yang sesungguhnya di bidang Public Relations/Kehumasan di Instansi Kepolisian. 
Setelah melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis bertanggungjawab untuk membuat laporan tugas akhir dari apa yang telah didapatkan selama magang. Dan penulisan tugas akhir merupakan tugas terakhir yang harus dilaksanakan penulis sebelum lulus dari Program Diploma III Komunikasi Terapan FISIP UNS. Semua pengalaman penulis akan bermanfaat kedepannya yaitu setelah penulis lulus bahkan apabila saat bekerja nanti. Sehingga tujuan dari terselenggaranya Kuliah Kerja Media (KKM) dapat terwujud dengan baik.

×
Penulis Utama : Berlian Ayu Novasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615011
Tahun : 2018
Judul : Peran Media Relations Humas Polresta Surakarta dalam Menjalankan Kegiatan Kepolisian
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Studi Diploma III Komunikasi Terapan-D1615011-2018
Kata Kunci : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan Prabowo, M.I.Kom.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.