Penulis Utama : Bayu Setiawan
NIM / NIP : D1515016
×

ABSTRAK


Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tahapan-tahapan Prosedur. Prosedur Pengiriman Jasa Pengangkutan di PT   Kereta Api Indonesia DAOP  7  madiun.  Prosedur pelaksanaan  pengiriman  jasa pengangkutan  di  PT Kereta Api  Indonesia  DAOP 7 Madiun adalah alur pelayanan barang,  proses pembukuan administrasi dan keuangan angkutan barang, Pemeriksaan kiriman yang datang di stasiun penerima barang.
Pengamatan ini menggunakan metode pengamatan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu dengan pengamatan yang memusatkan pada deskripsi, pengamat menekankan catatan dengan deskripsi kalimat yang rinci, lengkap, dan mendalam. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara sales manager pemasaran angkutan  barang    manager  di  PT    Kereta  Api  Indonesia  DAOP  7  madiun, observasi dibagian Bidang komersial angkutan barang , selain itu data diperoleh dari Dokumentasi atau Mengkaji Dokumen dan Arsip di PT  Kereta Api Indonesia DAOP 7 Madiun.
Dari hasil pengamatan dapat diketahui bahwa Prosedur Pelaksanaan Pengiriman Jasa Pengangkutan di PT Kereta Api Indonesia DAOP 7 Madiun sudah dilaksanakan dengan baik, Customer mempunyai keinginan hak untuk memilih ekspeditur yang di inginkan untuk mengirim barang mereka. spesifikasi barang yang mau dikirim akan  menentukan pihak ekspeditur yang memberikan jasa pengiriman. Selanjutnya pihak Ekspeditur menerima barang dari customer dan melakukan pengecekan memproses administrasinya. Setelah dilakukan pengecekan lalu pihak ekspeditur mengirim barang dengan kereta yang telah dikontrak melewati pemeriksaaan Checker,dibuatkan SA(surat angkutan )   dan langsung dibukukan. Sesudah telah dibuat surat angkutan selanjutnya   Petugas ekspeditur menaikkan barang ke kereta begasi yang disewa oleh PT mereka untuk melakukan pengiriman barang ke tempat stasiun tujuan   . Ketika sampai tujuan pihak   ekspeditur  menurunkan   barang   ke  stasiun   dan   diterima   perwakilan ekspeditur  di  stasiun  tujuan.  Sampai  di  stasiun  tujuan  barang  diperiksa  oleh seorang Checker atau petugas pemeriksa di PT KAI  dalam angkutan barang .  di stasiun tujuan barang ini seorang checker memeriksa administrasi dan melakukan pembukuannya. Setelah dilakukan pemeriksaan barang pihak checker langsung menyerahkan barang kiriman  ke pihak ekspeditur . Ekspeditur menerima barang kiriman dan menyampaikan ke customer atau mengantarkan barang ke tujuan atau tempat  pengambilan  barang.  Yang  terakhir  ialah  pihak  customer  mengambil barang kiriman mereka.

 

Kata kunci      : Prosedur, Pengiriman, Pengangkutan ,Barang

 

×
Penulis Utama : Bayu Setiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515016
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Pelaksanaan Pengiriman Jasa Pengangkutan Barang di PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun.
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS- FISIP, Prog. Studi DIII Manajemen Administrasi- D1515016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sakur, SU
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.