Penulis Utama : Budiyono Ari Nugroho
NIM / NIP : R0015020
×

Abstrak
Latar Belakang : PT Century Batteries Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang didalamnya terdapat proses produksi yang memiliki faktor dan potensi bahaya yang apabila tidak dikendalikan dapat mengakibatkan kecelakaan kerja. Untuk mencegah kecelakaan tersebut PT Century Batteries Indonesia mengadakan safety patrol. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui penerapan safety patrol, mengetahui temuan pada saat dilakukan safety patrol dan untuk mengetahui pelaporan safety patrol di PT Century Batteries Indonesia.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang memberikan gambaran tentang penerapan safety patrol dengan obyek penelitian yang berupa penerapan safety patrol dan ruang lingkup yang meliputi pelaksanaan safety patrol di PT Century Batteries Indonesia. Pengambilan data melalui observasi, wawancara , dan studi pustaka.
Hasil : Diperoleh hasil penerapan safety patrol di PT Century Batteries Indonesia berupa adanya kebijakan dan komitmen mengenai safety patrol dengan dijadwalkan safety patrol setiap dua kali dalam seminggu. Beberapa temuan yang ditemukan pada safety patrol akan segera ditindak lanjuti dengan adanya diskusi dan evaluasi tim safety patrol yang selanjutnya akan di laporkan setiap bulan sekali ke pihak manajemen 
Simpulan : Penerapan safety patrol sudah dilaksanakan sesuai jadwal dan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Masih ditemukan temuan yang belum diperbaiki oleh pihak EHS dan temuan tersebut masih membahayakan pekerja. Pelaporan safety patrol sudah berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Kata Kunci : Safety patrol, Potensi Bahaya

×
Penulis Utama : Budiyono Ari Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015020
Tahun : 2018
Judul : Gambaran Penerapan Safety Patrol Sebagai Upaya Pencegahan Kecelakaan Kerja Di Pt. Century Batteries Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Studi D.III Hiperkes Dan Keselamatan Kerja-R0015020-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeremia Rante Ada’, S.Sos., M.Kes,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.