Penulis Utama : Mohamad Bramantyo
NIM / NIP : D1315043
×


ABSTRAK


Perkembangan  zaman  yang  begitu  cepat  memaksa  dunia  periklanan  terus mengikuti perkembangan jaman. BesokSabtu Advertising yang merupakan salah satu dari sekian banyak agensi periklanan startup di Indonesia dituntut untuk cepat beradaptasi dengan era yang semakin canggih dan terus berinovasi agar tidak terherus oleh banyak agensi periklanan lainnya.

Kegiatan periklanan memiliki beberapa fungsi pokok yang memiliki suatu hubungan  yang  erat untuk mencapai  sebuah tujuan  yang  di harapkan.  Fungsi fungsi   tersebut   antara   lain   sebagai   berikut:   Informasi,   bertujuan   untuk memberikan sebuah penjelasan, Pengaruh. Berfungsi untuk mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang diiklankan, dan Pengingat, bertujuan sebagai pengingat agar calon konsumen tetap membeli produk yang di iklankan tanpa peduli dengan pesaingnya.

BesokSabtu Advertising merupakan salah satu dari 16 agensi periklanan yang dimiliki oleh PT. Fantastis Anak Bangsa Indonesia yang didirikan pada tanggal 27
Desember 2015 oleh mantan creative director Lowe Indonesia yaitu Derry Gautama.  Berlokasi  di  Jl  Cipete  V  no  10A  Jakarta  Selatan,  BesokSabtu menangani proses pembuat iklan baik itu above the line maupun below the line.

Peran copywriter dalam agensi periklanan terbilang sangatlah penting. Ia dituntut unuk selalu berfikiran kretif serta harus mampu untuk menemukan sebuah konsep iklan yang sesuai dengan keinginan klien untuk nantinya dieksekusi lebih lanjut.

Kesimpulan  dari  seluruh  tugas  akhir  yang  telah  penulis  buat  adalah  bahwa seorang copywriter yang baik haruslah dituntuk untuk memiliki ide dan gagasan yang benar benar kreatif dan inovatif agar calon konsumen tertarik untuk membeli produk yang sedang di iklankan. Dari beberapa penjelasan diatas dapat ditarik suatu benang merah bahwa peran seorang copywriter sangatlah vital dalam sebuah agensi periklanan, baik itu lokal maupun multinasional.

(Kata Kunci: Periklanan, Iklan, Copywriting, Above the line dan Below the line)

 

×
Penulis Utama : Mohamad Bramantyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315043
Tahun : 2018
Judul : Pentingnya Peran Copywriter dalam Proses Pembuatan Iklan di Besoksabtu Advertising
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi DIII Komunikasi Terapan, D1315043-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari Pramiardani, S.S., M.I.Kom,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.