Penulis Utama : Sari Dewi Nugraheni
NIM / NIP : D1515087
×

ABSTRAK
Gaji merupakan hak yang diberikan perusahaan atau instansi kepada karyawan setelah kewajiban atas pekerjaannya dapat diselesaikan. Karyawan menerima gaji dari perusahaan atau instansi yang diwujudkan dalam bentuk nilai (uang). Gaji yang diberikan kepada karyawan oleh perusahaan atau instansi tersebut harus dilakukan dengan baik melalui administrasi penggajian. Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui secara keseluruhan kegiatan administrasi penggajian karyawan, untuk menambah wawasan bagi pembaca, dan bagi penulis untuk memenuhi salah satu persyaratan guna memperoleh gelar Ahli Madya.
Pengamatan mengenai Administrasi Penggajian Karyawan dilakukan di PT. Sri Rejeki Isman Tbk. Sukoharjo. Jenis pengamatan yang digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi atau mengkaji dokumen.
Berdasarkan hasil pengamatan di PT. Sri Rejeki Isman Tbk. Sukoharjo diketahui penjelasan dan pembahasan mengenai administrasi penggajian karyawan, dasar penggajian, dokumen penggajian, komponen gaji, perhitungan gaji, alur penggajian karyawan, dan sistem penggajian.
Kesimpulan dari hasil pengamatan diketahui bahwa Administrasi Penggajian Karyawan PT. Sri Rejeki Isman Tbk. Sukoharjo sudah berjalan dengan baik, terstruktur dengan sistem komputer, dan telah memanfaatkan perkembangan teknologi.

Kata Kunci : Gaji, Administrasi, Administrasi Penggajian

 

×
Penulis Utama : Sari Dewi Nugraheni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515087
Tahun : 2018
Judul : Administrasi Penggajian Karyawan PT. Sri Rejeki Isman Tbk. Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS- FISIP, Prog. Studi DIII Manajemen Administrasi- D1515087-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Ali, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.