Penulis Utama : Shinta Dewi Puspitasari
NIM / NIP : F3415066
×

ABSTRAK
    Tujuan penelitian untuk mengetahui perkembangan Pajak Restoran, pemahaman wajib pajak terhadap aturan pajak restoran, faktor yang mempengaruhi peningkatan realisasi penerimaan Pajak Restoran tahun 2015-2017 di Kabupaten Karanganyar, hambatan yng dihadapi dalam pemungutan Pajak Restoran, serta upaya yang dilakukan untuk memaksimalkan penerimaan Pajak Restoran. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan  pegawai BKD Karanganyar dan wajib pajak, menganalisis data dari BKD Karanganyar dan studi kepustakaan. Analisis pembahasan menggunakan metode deskriptif.
     Berdasarkan hasil penelitian, penerimaan Pajak Restoran di Kabupaten Karanganyar selalu mencapai target, walaupun masih ada beberpa wajib pajak yang belum memahami tentang Pajak Restoran. Peningkatan tersebut dipengaruhi oleh Jumlah Wajib Pajak, Omset, dan Kesadaran Wajib Pajak. Selain itu, Hambatan yang dihadapi BKD Karanganyar dalam Pemungutan Pajak Restoran umumnya berasal dari kurangnya pengetahun wajib pajak, dan upaya yang dilakukan BKD Karanganyar untuk memaksimalkan penerimaan Pajak Restoran sudah sesuai, terbukti dengan adanya peningkatan penerimaan Pajak Restoran di tahun 2015-2017.
     Penulis memberikan rekomendasi kepada BKD Karanganyar untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi mengenai Pajak Restoran, lebih sering melakukan survey atau pendataan terhadap restoran-restoran baru di Karanganyar, serta meningkatkan kinerja pegawai Pajak Restoran.

Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah, Pajak Restoran

 

×
Penulis Utama : Shinta Dewi Puspitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3415066
Tahun : 2018
Judul : Analisis Peningkatan Pajak Restoran dalam Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (Pad) di Kabupaten Karanganyar Tahun 2015-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Diploma III Perpajakan- F3415066-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nasyi’ah Hasanah Purnomowati, S.E.,M.Sc.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.