Penulis Utama : Titania Hana Puspita
NIM / NIP : B3215053
×

ABSTRAK

Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang sistem reservasi Amadeus Altea pada PT. Garuda Indonesia Branch Office Solo. Permasalahan yang akan dikaji dalam Tugas Akhir ini yaitu : bagaimana sistem kerja admin resevasi untuk memberikan pelayanan kepada customer, apa peran sistem reservasi Amadeus Altea, apa saja perbandingan kineja sistem reservasi antara Abacus, Arga dan Amadeus Altea.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem kerja admin resevasi untuk memberikan pelayanan kepada customer, untuk mengetahui suatu peran sistem reservasi terbaru yaitu Amadeus Altea yang digunakan oleh PT. Garuda Indonesia Branch Office Solo, untuk mengetahui perbandingan kineja sistem reservasi antara Abacus, Arga dan Amadeus Altea.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observassi dengan praktik kerja yang dilakukan langsung di PT. Garuda Indonesia Branch Office Solo, wawancara kepada sales manager dan admin reservasi tiket untuk memperoleh data, serta menggunakan studi dokumen dan studi pustaka untuk mendapatkan data dari buku di perpustakaan, brosur, majalah, dan arsip kantor.
Hasil dari penelitian ini adalah menerangkan cara pengoperasian sistem reservasi Amadeus Altea sebagai sistem terbaru yang digunakan oleh PT. Garuda Indonesia untuk reservasi dan tiketing, bahwa sistem reservasi Amadeus Altea mempunyai peran untuk mempermudah pekerkerjaan admin resrvasi dalam melakukan tugasnya antara lain booking tiket, reconfirm, cancel, split PNR, reroute, dan koreksi nama.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu peran sistem reservasi Amadeus Altea yang digunakan oleh Maskapai Garuda Indonesia untuk reservasi tiket.

Kata Kunci : peran, sistem,  reservasi, Amadeus Altea.

 

×
Penulis Utama : Titania Hana Puspita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215053
Tahun : 2018
Judul : Peran Sistem Reservasi Amadeus Altea pada PT. Garuda Indonesia Branch Office Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ilmu Budaya, Prog. Studi DIII Usaha Pejalanan Wisata- B3215053-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anna Hariyatiningsih, S.E., M.M
2. Deria Adi Wijaya, S.St.Par., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.