Penulis Utama : Diah Ambar Wati
NIM / NIP : D1615016
×

Kuliah Kerja Media (KKM). KKM mempunyai arti penting bagi mahasiswa dalam pengembangan skill sebagai persiapan memasuki dunia kerja. KKM sebagai media implementasi penerapan materi yang didapat selama perkuliahan serta mengenal dan mempelajari pekerjaan yang berkaitan dengan Public Relations. Penulis Memilih PT INKA (Persero). INKA sebagai tempat Pelaksanaan KKM. INKA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur.  
Peran Humas PT INKA (Persero) diperlukan dalam menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal dari stakeholder maupun tamu kunjungan. Humas PT INKA (Persero) memberikan informasi kepada publik eksternal melalui kunjungan industri, event pameran, press release, internet website PT INKA (Persero), program kemitraan, program bina lingkungan, santunan rutin pada panti asuhan dan hubungan dengan pemerintah. Humas memiliki tanggung jawab atas penyampaian informasi secara lisan, tertulis maupun gambar kepada publik agar publik mempunyai pengertian yang benar tentang organisasi atau perusahaan. Humas PT INKA (Persero) memiliki peran penting untuk mendorong kesuksesan dan pencapaian tujuan perusahaan. Humas PT INKA (Persero) mempunyai peran penting yaitu membangun hubungan eksternal dengan baik. Berkomunikasi langsung dengan publiknya dalam factory visit dengan mengenalkan ke publik hasil produksi yang dihasilkan oleh PT INKA (Persero) dari awal pembuatan sampai finishing.  
Selama pelaksanaan KKM penulis ditempatkan di divisi Sekertaris Perusahaan bagian humas yang didalamnya terdapat kegiatan public relations yang sesuai dengan konsentrasi penulis. Dalam pelaksanaan KKM penulis dilibatkan dalam kegiatan kunjungan industri, dokumentasi, membuat press release, event pameran, santunan panti asuhan dan program kemitraan. KKM dilaksanakan selama dua bulan terhitung sejak tanggal 19 Februari 2018 sampai dengan 19 April 2018.  
Dalam pelaksanaan kegiatan KKM ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa hubungan dengan pihak eksternal itu sangat penting karena menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal guna mencapai kesuksesan dan tujuan perusahaan untuk dikenal publik eksternal.  

×
Penulis Utama : Diah Ambar Wati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615016
Tahun : 2018
Judul : Peran Humas dalam Memperkuat Eksternal Relationship Pt Inka (Persero) Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Studi Diploma III Komunikasi Terapan-D1615016 -2018
Kata Kunci : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deniawan Tommy C.W, S.Sos, M.I.Kom,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.