Penulis Utama : Nimas Dita Kusuma Dewi
NIM / NIP : D1615047
×

Latar belakang yang mendasari tugas akhir ini adalah penulis ingin mengetahui bagaimana peran Corporate Communication dalam perencanaan strategi komunikasi melalui external relationship di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Karena Divisi Corporate Communication menjadi Divisi yang akan memaksimalkan tugas dan fungsi Humas di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Corporate Communication memiliki pengertian fungsi manajemen yang juga menjalankan  fungsi  dari  Public  Relations,  di  mana  mereka  harus  merespons kepada publik internal maupun publik eksternal sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap informasi yang disampaikan.
Dari pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) pada 05 Maret sampai dengan 05 Mei 2018 yang bertempat di Divisi Corporate Communication, penulis melakukan berbagai macam kegiatan internal maupun eksternal. Di antaranya kegiatan kunjungan industri untuk melakukan plant visit ke pabrik- pabrik di Kawasan Industri PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, media monitoring, dokumentasi atau peliputan, membuat press release, merekap data, dan kliping koran.
Kesimpulan dari pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) yang dapat penulis sampaikan adalah Divisi Corporate Communication telah berperan aktif dalam menunjang beberapa kegiatan internal dan eksternal khususnya dibidang perencanaan komunikasi. Saran dari penulis untuk Divisi Corporate Communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, yaitu sebaiknya pada kegiatan penerimaan kunjungan industri, pihak perusahaan lebih memperhatikan lagi saran yang diberikan oleh peserta tamu kunjungan. Karena saran yang diberikan oleh tamu   kunjungan   akan   sangat   berarti   untuk   kegiatan   kunjungan   industri selanjutnya.

×
Penulis Utama : Nimas Dita Kusuma Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615047
Tahun : 2018
Judul : Hubungan Masyarakat, Peran Corporate Communication dalam Perencanaan Strategi Komunikasi Melalui External Relationship di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1615047-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deniawan Tommy C.W., S.Sos., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.