Penulis Utama : Dian Annisa Septianingrum
NIM / NIP : R0015026
×

ABSTRAK

Latar Belakang : Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis gambaran penerapan Work Permit System dalam mengendalian faktor penyebab kecelakaan kerja di PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap menurut teori Loss Causation. Untuk menjamin kenyamanan di perusahaan, salah satunya perlu diberlakukannya Work Permit System untuk mewujudkan upaya persiapan kerja, identifikasi  pengendalian bahaya, yang dilaksanakan dengan melalui pengendalian secara administrative serta dengan pembinaan dan pengawasan secara menyeluruh, sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan aman, nyaman, produktif dan efisien.
Metode : Metode penelitian yang digunakan didalam penyusunan laporan ini metode deskriptif, yaitu dengan memberikan gambaran sistem izin kerja di PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi kelapangan, wawancara  dengan karyawan, dokumentasi dari kepustakaan.
Hasil : Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Work Permit System di PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap tersebut mencakup jenis ijin kerja, proses ijin organisasi dan tanggung jawab serta dokumen pelengkap sudah sesuai dengan teori Loss Causation Bird dan Germain. Terdapat 2 jenis ijin kerja, 5 tahapan proses ijin kerja, 3 pihak organisasi dan tanggung jawab.
Simpulan : Work Permit System di PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap sudah sesuai dengan teori Loss Causation Bird dan Germain memiliki peran dan dapat mengendalikan angka kecelakaan kerja di perusahaan.

Kata kunci : Work Permit System, Kecelakaan Kerja

×
Penulis Utama : Dian Annisa Septianingrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015026
Tahun : 2018
Judul : Gambaran Work Permit System dalam Upaya Pengendalian Kecelakaan Kerja di PT. Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0015026-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wijayatno
2. Riselju manumpil
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.