Penulis Utama : Revani Yola Haryanto
NIM / NIP : D1615060
×

Kuliah   Kerja   Media   (KKM).   KKM   mempunyai   arti   penting   bagi mahasiswa sebagai media implementasi penerapan materi yang didapat selama perkuliahan serta mengenal dan mempelajari pekerjaan yang berkaitan dengan Public Relations. Penulis Memilih PT Bening Komunika Internasional (Bening Communication) sebagai tempat Pelaksanaan KKM. Bening Communication merupakan perusahaan jasa konsultasi Public Relations independen yang berbasis di Jakarta.
Konsultan PR bagi perusahaan adalah sebagai PR eksternal yang memiliki beberapa peran penting dalam pengkomunikasian  branding perusahaan kepada khalayak melalui media massa. Peran sebagai fasilitator komunikasi antara beberapa korporasi dengan media massa merupakan kekuatan utama dari Bening Communication PR Consultant. Bening Communication terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para klien-kliennya seperti menjadi agen informasi bagi media sekaligus sebagai penyambung hubungan antara korporasi dengan media massa. Hubungan media relations yang baik serta profesionalisme para praktisi di dalamnya merupakan kunci dari keberlangsungan hidup bagi Bening Communication. Karena dengan adanya media relations yang baik, dan profesionalisme yang dimiliki maka peran Bening Communication sebagai fasilitator komunikasi akan bisa berjalan dengan maksimal demi kepuasan klien.
Selama pelaksanaan KKM penulis dilibatkan dalam banyak bidang-bidang pekerjaan, seperti ikut mempersiapkan dan berpartisipasi dalam event-event yang diselenggarakan   oleh   para   klien,   menerjemahkan   beberapa   press   release, menyusun laporan untuk para klien, penulis juga diajak belajar berinteraksi langsung dengan para wartawan sebagai bentuk dari kegiatan media relations. KKM dilaksanakan selama dua bulan 10 hari terhitung sejak tanggal 19 Februari
2018 sampai dengan 25 April 2018.
Dalam pelaksanaan kegiatan KKM ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa peran PR khususnya konsultan PR sebagai fasilitator komunikasi merupakan hal yang penting. Sebab PR konsultan sendiri merupakan penghubungan  atau  perantara  dari  perusahaan  atau  korporasi  dengan  publik melalui media massa. Untuk mendukung berjalannya peran tersebut, PR konsultan perlu untuk membangun sebuah media relations yang kuat serta pemikiran yang kritis akan keinginan para klien akan pengkomunikasian branding yang mereka inginkan. Kekuatan tersebut lah yang kemudian menjadikan konsultan PR bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

×
Penulis Utama : Revani Yola Haryanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615060
Tahun : 2018
Judul : Peran Bening Communication PR Consultant Sebagai Fasilitator Komunikasi Antara Korporasi dengan Media Massa
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1615060-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari, S.I.Kom, M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.