Penulis Utama : Sefti Dwi Handayani
NIM / NIP : D1815118
×

Stock opname merupakan bentuk kegiatan untuk melakukan penghitungan ulang koleksi perpustakaan. Melalui kegiatan tersebut, dapat diketahui jumlah aset yang masih dimiliki. Kegiatan stock opname sebaiknya dilakukan secara berkala dalam jangka waktu tertentu. Dalam pelaksanaannya dapat dilakukan secara manual maupun digital. Tujuan dari penulisan ini yaitu: untuk mengetahui proses berjalannya kegiatan stock opname di UPT Perpustakaan Institut Seni Indonesia (ISI)  Surakarta,  untuk  mengetahui  kegiatan  stock  opname  telah  dilaksanakan secara optimal atau belum, untuk mengetahui kendala yang dihadapi selama kegiatan stock opname berlangsung di UPT Perpustakaan Institut Seni Indonesia (ISI)   Surakarta.   Teknik   pengumpulan   data   yang   digunakan   yaitu   metode observasi, metode wawancara, metode partisipasi, dan metode studi pustaka.
Hasil  yang  diperoleh  dari  penulisan  ini  antara  lain:  stock  Opname  dilakukan secara manual dengan cara mencocokan seluruh koleksi yang ada di perpustakaan dengan data yang dimiliki serta melakukan pemeriksaan terhadap fisik buku, stock opname yang telah dilaksanakan selama 1 bulan, belum dapat dinyatakan optimal, terdapat beberapa kendala yang dihadapi selama kegiatan stock opname berlangsung.
Adapun saran yang penulis berikan untuk bahan pertimbangan kegiatan kedepannya dan kemajuan bagi UPT Perpustakaan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yaitu : sebaiknya persiapan kegiatan stock opname dilakukan secara matang terlebih dahulu. Baik dari persiapan data yang akan digunakan, waktu, Sumber Daya Manusia, maupun  peralatan yang diperlukan dalam kegiatan stock opname,   alangkah   baiknya   jika   ada   penambahan   tenaga   kerja   di   UPT Perpustakaan Institut Seni  Indonesia (ISI) Surakarta, sebaiknya kegiatan stock opname dilakukan pada saat libur semester agar tidak menggangu pelayanan di bagian sirkulasi dan tetap dapat memberikan kenyaman kepada pemustaka.

×
Penulis Utama : Sefti Dwi Handayani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1815118
Tahun : 2018
Judul : Optimalisasi Kegiatan Stock Opname di UPT Perpustakaan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Ilmu Perpustakaan-D1815118-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Nurkamilah, S.IP., M.IP.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.