Penulis Utama : Wafiq Adilah
NIM / NIP : D1815128
×

Laporan Tugas Akhir ini membahas tentang analisis potensi Obyek Wisata Air Terjun Suwono di Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui strategi pengembangan apa yang dilakukan pengelola untuk mengembangkan Obyek Wisata Air Terjun Suwono serta kendala  apa yang dihadapi pengelola serta solusi apa ang telah dilakukan dalam mengembangkan Obyek Wisata Air Terjun Suwono.
Penulisan laporan ini disajikan dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan langsung pada obyek penelitian, interview yaitu melakukan tanya jawab secara langsung dengan pengelola Obyek Wisata Air Terjun Suwono yang dapat memberikan informasi yang tepat dan akurat yang berkaitan dengan penulisan laporan ini. Terakhir semua data yang telah terkumpul dari hasil penelitian dituangkan dalam analisis bentuk penulisan laporan.
Hasil penelitian menujukkan bahwa Obyek Wisata Air Terjun Suwono yang memiliki keindahan alam potensial untuk dikembangkan. Berbagai upaya telah dilakukan pengelola untuk mengembangkan obyek wisata ini agar wisatawan tertarik untuk berkunjung meskipun masih ditemukan beberapa kendala.
Kesimpulan yang dapat diambil bahwa Obyek Wisata Air Terjun Suwono memiliki potensi yaitu keindahan alamnya yang masih asri dan dengan adanya potensi tersebut masyarakat Desa Hargomulyo dapat terdorong untuk mendukung dan mengembangkan Obyek Wisata Air Terjun Suwono sebagai salah satu daya tarik wisata alam di Kecamatan Ngrambe dengan memperbaiki akses menuju ke air terjun, meskipun  masih terkendala pada kepemilikan hak milik tanah, akan tetapi pihak mengelola tetap dapat mengelola meskipun harus mengurus ijin kepada pemilik yaitu Perhutani.

×
Penulis Utama : Wafiq Adilah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1815128
Tahun : 2018
Judul : Program Monitoring Evaluasi Perpustakaan Desa oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Ilmu Perpustakaan-D1815128-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rahmat Setiawan Sefullah, S.S, M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.