Penulis Utama : Erika Destiana
NIM / NIP : D1615020
×

Kuliah Kerja Media (KKM). KKM mempunyai arti penting bagi mahasiswa dalam pengembangan skill sebagai persiapan memasuki dunia kerja. KKM sebagai media implementasi penerapan materi yang didapat selama perkuliahan serta mengenal dan mempelajari pekerjaan yang berkaitan dengan Public Relations. Penulis Memilih DinasPariwisata Kota Yogyakarta sebagai tempat Pelaksanaan KKM. Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta  merupakan perusahaanatauinstansi yang bergerak dibidang pemerintahan.  
Peran Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta diperlukan dalam menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal dari stakeholder maupun tamu kunjungan. Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta memberikan informasi kepada publik eksternal melalui sosialisasi pariwisata, event  pameran, monitoring tempat wisata, press release, internet website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta program kemitraan, program bina lingkungan, santunan rutin pada panti asuhan dan hubungan dengan pemerintah. Humas memiliki tanggung jawab atas penyampaian informasi secara lisan, tertulis maupun gambar kepada publik agar publik mempunyai pengertian yang benar tentang organisasi atau perusahaan. Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta memiliki peran penting untuk mendorong kesuksesan dan pencapaian tujuan perusahaan. Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mempunyai peran penting yaitu membangun hubungan eksternal dengan baik. Berkomunikasi langsung dengan publiknya dalam sosialisasi dan event dengan mengenalkan pariwisata yangada di Kota Yogyakarta oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. 
Selama pelaksanaan KKM penulis ditempatkan di divisi Pengembangan dan Pembinaan Ekonomi Kreatif yang didalamnya terdapat kegiatan public relations yang sesuai dengan konsentrasi penulis. Dalam pelaksanaan KKM penulis dilibatkan dalam  kegiatan sosialisasi pembinaan, dokumentasi, membuat press release, event pameran, event dan program  kemitraan. KKM dilaksanakan selama dua bulan  terhitung sejak tanggal 23 Februari 2018 sampai dengan 1 Mei 2018.  
Dalam pelaksanaan kegiatan KKM ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa hubungan dengan pihak eksternal itu sangat penting karena menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal dalam mencapai kesuksesan dan tujuan perusahaan untuk dikenal publik eksternal.  
Kata Kunci : Pihak Eksternal, Peran Humas Eksternal.

×
Penulis Utama : Erika Destiana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615020
Tahun : 2018
Judul : Peran Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam Meningkatkan Wisatawan Kota Yogyakarta Melalui Kegiatan Eksternal Relations
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Studi Diploma III Komunikasi Terapan-D1615020 -2018
Kata Kunci : Pihak Eksternal, Peran Humas Eksternal.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Yudiningrum, S.Sos., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.