Penulis Utama : Erlina Fauziyyah
NIM / NIP : B3215019
×

Pariwisata berperan penting bagi warga masyarakat untuk sarana hiburan, menenangkan diri dari rutinitas yang padat. Oleh karena itu pemasaran pariwisata akan menjadi konsep penting bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo. Kabupaten Ponorogo memiliki bermacam–macam obyek pariwisata, dari yang wisata alam, budaya, buatan sampai wisata minat khusus. Salah satunya obyek wisata alam yaitu Air Terjun Jurang Gandul yang terletak di Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi obyek wisata Air Terjun Jurang Gandul, untuk mengetahui hambatan yang dihadapi pengelola dalam melakukan pengembangan di obyek wisata, dan untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi pengelola dalam pengembangan obyek wisata Air Terjun Jurang Gandul. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu diharapkan dapat dijadikan bahan masukan untuk pengelolaan dan sebagai bahan pertimbangan bagi kemajuan dan pengembangan obyek wisata Air Terjun Jurang Gandul.
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan cara melakukan observasi di obyek wisata serta melakukan wawancara dengan pengelola obyek wisata Air Terjun Jurang Gandul yang dapat memberikan data-data akurat yang dibutuhkan untuk menyusun laporan tugas akhir ini.
Hasil dari penelitian ini bahwa Obyek Wisata Air Terjun Jurang Gandul adalah salah satu obyek wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Ponorogo. Berbagai upaya telah dilakukan pengelola untuk mengembangkan obyek wisata ini agar wisatawan tertarik dan berkunjung meskipun masih ditemukan beberapa kendala.
Kesimpulan yang dapat diambil bahwa obyek wisata Air Terjun Jurang Gandul memiliki potensi dan adanya potensi tersebut diharapkan dapat mendorong berbagai pihak untuk mendukung dan mengembangkan obyek wisata Air Terjun Jurang Gandul sebagai salah satu daya tarik wisata di Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

×
Penulis Utama : Erlina Fauziyyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215019
Tahun : 2018
Judul : Pengembangan Air Terjun Jurang Gandul Sebagai Obyek Wisata Alam di Kabupaten Ponorogo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-B3215019-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Agus, M.Pd.
2. Nanang Wijayanto, S.ST.Par., M.MPar.
Penguji :
Catatan Umum : LAMP UNPUBLISH
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.