Penulis Utama : Nurul Hidayati Setyo Rahayu
NIM / NIP : D1415027
×

Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan proses pendidikan. Mahasiswa tingkat akhir diwajibkan untuk melakukan   Kuliah   Kerja   Media   (KKM)   disuatu   instansi   media   sebelum dinyatakan lulus dan mendapatkan gelar Ahli Madya di jurusan penyiaran Universitas Sebelas Maret Surakarta, Tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi pada aspek sumber daya manusia mengakibatkan proses Kuliah Kerja Media (KKM) menjadi sangat penting untuk kedepannya.
Dalam kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM), mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari dibangku perkuliahan dan dapat mempelajari secara detail mengenai seluk beluk standar kerja yang profesional.
Media penyiaran di Indonesia menjadi salah satu aspek yang penting di kehidupan masyarakat. Salah satu media penyiaran televisi yang sebagian besar menyajikan siaran program acara berita adalah Metro TV. Metro TV merupakan anak perusahaan dari Media Grup yang di pimpin oleh Surya Paloh dan pertama kali mengudara pada tanggal 25 Oktober 2000. Metro TV merupakan stasiun televisi pertama di Indonesia dengan jam siar 24 jam penayangan. Stasiun televisi ini hanya memusatkan program acara pada warta berita saja.
Adapun topik dari Kuliah Kerja Media (KKM) adalah praktek secara langsung dan membandingkan teori yang telah di pelajari pada jobdesk Audio Person dengan mengelola Audio Mixer dan alat yang berhubungan dengan Audio pada program Dialog Titik Tengah dan Jurnal Pagi di Metro TV Biro Jawa Timur. Dalam kuliah kerja media kali ini penulis mendapatkan kesempatan belajar untuk menerapkan  ilmu  yang  didapat  di  bangku  perkuliahan,  kemudian  diterapkan dalam dunia kerja sebagai salah satu AUDIO PERSON di Metro TV Biro Jawa Timur.

 

×
Penulis Utama : Nurul Hidayati Setyo Rahayu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1415027
Tahun : 2018
Judul : Pengelolaan Audio dalam Proses Penyiaran di Stasiun Televisi Metro TV Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1415027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan, S.Sos, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.