Penulis Utama : Ilham Cahyoputro
NIM / NIP : F3115031
×

ABSTRAK

Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan K3 saat kegiatan stuffing yang dilakukan pada PT Samudera Perdana  Selaras. Penulis juga menjelaskan bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh perusahaan mengenai keselamatan dan kesehatan kerja, selain itu dijelaskan apakah sudah menerapkan K3 yang baik dan benar dan adakah kendala dalam penerapannya.
Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dengan memberikan atau menjelaskan gambaran mengenai informasi yang terjadi di tempat penulisan melakukan kegiatan penelitian pada objek yang diteliti. Data yang digunakan penulis dalam penelitian yaitu data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang didapat saat wawancara dengan pihak yang terkait pada saat magang di PT Samudera Perdana Selaras. Data sekunder diperoleh secara tidak langsung, seperti dari orang lain, dokumen-dokumen, buku-buku, ataupun dari perundang-undangan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa proses penerapan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) pada PT Samudera Perdana Selaras sudah berjalan cukup baik hanya saja penggunaan alat pelindung diri pada setiap tenaga kerja belum maksimal. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kurangnya kesadaran tenaga kerja mengenai bahaya kecelakaan kerja, kurangnya penjelasan mengenai bahaya kecelakaan kerja. Perusahaan perlu membuat SOP atau peraturan untuk menekan angka kecelakaan kerja saat kegiatan ini berlangsung.
 
Kata kunci: K3, Stuffing Impor, Logistik

×
Penulis Utama : Ilham Cahyoputro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115031
Tahun : 2018
Judul : Penerapan K3 pada Kegiatan Stuffing Barang Impor di Gudang Oleh Divisi Logistik pada PT. Samudera Perdana Selaras
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Prog. D III Manajemen Perdagangan-F3115031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Rahman Hakim S.E.,M.Ec.Dev.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.