Penulis Utama : Ulung Muchlis Nugroho
NIM / NIP : E0013401
×

ABSTRAK
ULUNG MUCHLIS NUGROHO. 2018. E0013401. PENGAWASAN OLEH DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN PURWOREJO TERHADAP PELAKSANAAN UPAH MINIMUM TAHUN 2017. Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan  mengetahui pelaksanaan upah minimum berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No 560/50 Tahun 2016 Tentang Upah minimum di 35 (tiga puluh lima) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah tahun 2017.
Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif yang bersifat deskriptif dengan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki untuk memperoleh fakta-fakta di lapangan. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan yuridis normatif. Jenis data penelitian adalah data yang diperoleh secara langsung dari narasumber dan bahan pustaka. Teknik pengumpulan data berupa studi lapangan dan studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukan bahwa perusahaan di Kabupaten Purworejo telah melaksanakan pengupahan sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No 560/50 tahun 2016. Hal ini juga didukung dengan tidak adanya laporan oleh serikat pekerja terkait adanya perusahaan yang belum melaksanakan  pengupahan sesuai dengan ketentuan. Namun  masih ditemukan adanya perusahaan yang belum melaksanakan pengupahan sesuai peraturan.
Kata Kunci : Upah Minimum, Pengawasan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Keputusan Gubernur Jawa Tengah

 

×
Penulis Utama : Ulung Muchlis Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0013401
Tahun : 2018
Judul : Pengawasan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja di Kabupaten Purworejo terhadap Pelaksanaan Upah Minimum Tahun 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS_F Hukum-Prog.Ilmu Hukum-E0013401-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Purwono Sungkowo Raharjo S.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.