Penulis Utama : Luna Maghfirah
NIM / NIP : B3215029
×

ABSTRAK

Laporan Tugas Akhir ini  mengkaji tentang peranan Bagian Informasi atau Penerangan dalam Pelayanan Jasa di PT. Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Permasalahan yang akan dikaji dalam Tugas Akhir ini yaitu : bagaimana Upaya Staff Information Centre dalam meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan terhadap penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma saat Peak Season dan Reguler. bagian informasi atau penerangan di Bandara Halim Perdanakusuma, apa saja peranan penting bagian informasi atau penerangan, dan apakah kendala serta bagaimana cara mengatasi kendala-kendala tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada penumpang oleh staff informatin centre, Untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi staff information centre dalam pelayanan terhadap penumpang di Bandara Halim Perdana Kusuma disaat mengatasi waktu delay dan kerusakan pesawat atau kerusakan-kerusakan pada landasan pacu.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi langsung di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, wawancara dengan informan yang dapat memberikan informasi secara akurat, serta menggunakan studi dokumen dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang dibutuhkan kemudian melakukan analisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagian informasi atau penerangan mempunyai peran yang sangat penting di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dengan adanya bagian informasi atau penerangan pengguna jasa mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah ketika berada di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Pelayanan yang baik dan prima dari bagian informasi atau penerangan akan membuat pengguna jasa merasa puas dan mendapatkan apa yang diinginkan.
Kesimpulannya, bagian informasi atau penerangan sangat berperan penting dan sebagai ujung tombak kegiatan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kata Kunci : Information Centre,  staff,  pelayanan, mutu.

 

×
Penulis Utama : Luna Maghfirah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215029
Tahun : 2018
Judul : Pelayanan Staff Information Centre dalam Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-Usaha Perjalanan Wisata-B3215029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deria Adi W, S.St.Par., M.Sc.
2. Anna Hariyatiningsih, S.E., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.