Penulis Utama : Hestiana
NIM / NIP : D1615028
×

Dalam era informasi sekarang ini, media massa mempunyai peranan yang sangat besar dalam kehidupan. Media massa yang disebutkan tersebut merupakan media yang sangat familiar bagi masyarakat dan menjadi kebutuhan. Media massa mempunyai peranan yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat, baik transfer informasi, transfer pengetahuan, maupun sebagai media komunikasi. Media massa juga memiliki peranan besar bagi suatu organisasi atau perusahaan. Dengan kehadiran media massa dapat membangun kepercayaan publik.
Keberadaan Public Relations disebuah organisasi atau perusahaan merupakan suatu keharusan. Salah satu tugas pokok  seorang Public Relations adalah menjalin hubungan yang baik dengan publiknya melalui komunikasi. Dengan adanya keberadaan Public Relations disuatu organisasi atau perusahaan diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi atau perusahaan dengan publiknya.
Bagi Public Relations, keberadaan media massa memiliki peranan penting untuk menyebarkan informasi sekaligus mempengaruhi masyarakat. Public Relations dapat menggunakan media massa untuk mempengaruhi masyarakat dan membangun citra positif. Oleh sebab itu perlu adanya menjalin hubungan yang baik dengan media massa (dalam hal ini institusi media serta pekerja media/wartawan).
Hasil yang penulis lihat selama melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) / Magang di SMC RS Telogorejo, berbagai kegiatan Public Relations yang menyangkut menjalin hubungan yang baik dengan media sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dibuktikan dari seringkali terpublikasi pemberitaan bernada positif untuk rumah sakit, penilaian wartawan terhadap instansi, jarang ada pemberitaan negatif dari media. Sehingga masyarakat lebih terbantu dalam memperoleh informasi dari rumah sakit. Hal ini dapat berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat.
Disisi lain penulis juga ingin menyampaikan saran agar terciptanya hubungan yang harmonis dengan media secara berkelanjutan di SMC RS Telogorejo yaitu, sekiranya tidak mengesampingkan hal-hal yang dianggap kecil dalam menjalin hubungan yang baik dengan media, seperti pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada kantor redaksi melalui media sosial.

×
Penulis Utama : Hestiana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615028
Tahun : 2018
Judul : Strategi Public Relations Smc RS Telogorejo dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Media Massa
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D1615028-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeson, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.