Penulis Utama : Irine Intan Hapsari
NIM / NIP : D1615033
×

Kegiatan kehumasan menjadi sangat penting dengan adanya peran seoeang humas disetiap lembaga atau instansi atau individu atau pemerintahan yang diharuskan membentuk citra yang baik. Sudah selayaknya humas memberi suatu informasi secara teratur tentang rencana – rencana serta hasil – hasil kerja institusi serta memberi pengertian kepada masyarakat tentang segala sesuatu yang berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Penulis tertarik melakukan kegiatan Kuliah Kerja Media di bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung karena ingin menggali ilmu tentang bagaimana penerapan ilmu Humas di institusi pemerintahan daerah.  
Press  Release  (siaran pers adalah informasi dalam bentuk berita yang dibuat oleh PRO atau pejabat humas suatu perusahaan atau organisasi yang disampaikan kepada pengelola media massa/pers (televisi, radio, surat kabar, majalah dan media online) untuk dimuat dalam media tersebut. Sebuah news release layak dimuat di media massa apabila cara menulisnya dengan gaya piramida terbalik, termasuk memiliki unsur daya tarik dan mempunyai nilai berita bagi media massa yang memuatnya.  
 Kegiatan Press Release sejauh ini kegiatan pemberitaan Humas Setda Kabupaten Temanggung cukup baik, dilihat dari berita – berita yang dimuat di website Pemerintah Kabupaten dan berita tersebut bisa diakses oleh masyarakat secara luas. Setiap hari berita tersebut up-to date, jadi masyarakat bisa mengakses dan mengetahui berita – berita terbaru tentang kabar Temanggung. Tetapi disini Pemerintah Kabupaten Temanggung  diharapkan dapat lebih meningkatkan sosialisasi dan komunikasi dialogis kepada masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Kata Kunci: humas, press release, berita

×
Penulis Utama : Irine Intan Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615033
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Humas dalam Melakukan Publikasi melalui Press Release di Setda Kabupaten Temanggung
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D1615033-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ch. Heny Dwi Surwati, S.Sos, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.