Penulis Utama : Yoga Anugrah Amad Pambudi
NIM / NIP : D1615079
×

Di era Globalisasi serta perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang semakin canggih ini, penyebaran informasi sebagai akses komunikasi menjadi hal penting yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dalam kondisi yang kompetitif, public relations berperan mendekatkan perusahaan dengan publiknya yang salah satunya melalui pemberitaan dari media. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab dari praktisi public relations untuk memastikan bahwa semua data dan informasi yang muncul dalam naskah yang akan diperluaskan media merupakan berita yang sudah benar. Melalui praktik Kuliah Kerja Media (KKM) di PT. Delore Selaras Abadi (Piar Consulting) yang terhitung sejak 20 Februari – 20 April 2018, penulis mengambil Focus Of Interest media analis / media monitoring.  

Pelaksanaan media analis secara umum adalah mencari semua pemberitaan atas kegiatan yang dilaksanakan, kemudian mengalanisa isi berita (mulai dari penyebutan merk, lebar berita, gambar berita berwarna atau tidak, kemunculan spoke person) sampai yang terakhir adalah menghitung PR Value.  Media Monitoring / Analis dalam acara Press Conference PermataBank Powered by Voice ID di jakarta disini adalah sebagai tolok ukur keberhasilan dan pertanggungjawaban terhadap suatu kegiatan yang dijalankan oleh konsultan tersebut, serta sebagai acuan evaluasi gebrakan untuk acara launching produk di waktu yang akan datang. 

Kata Kunci: Komunikasi, Public Relations, Konsultan PR, Media Analisis

×
Penulis Utama : Yoga Anugrah Amad Pambudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615079
Tahun : 2018
Judul : Peran Media Analis di PT. Delore Selaras Abadi (Piar Consulting) Jakarta dalam Acara Press Conference Permata Bank Powered by Voice Id
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D1615079-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan P, M. I. Kom.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.