Penulis Utama : Firdausi Rohmah Rizki Ananda
NIM / NIP : D1415016
×

ABSTRAK

Kebutuhan masyarakat akan televisi sekarang semakin membuat para pekerja media bekerja keras untuk membuat program yang layak dan sesuai kebutuhan masyarakat. Tidak hanya menyesuaikan kebutuhan masyarakat, para pekeja media juga harus membuat program yang dimana terdapat informasi, pendidikan, dan hiburan, dan manfaat untuk pembentuk intelektualitas, watak, moral, kemajuan, kekuatan bangsa didalamnya. Maka dari itu program yang baik harus dipersiapkan dengan matang oleh para pekerja media sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak hanya televisi nasional, televisi lokal juga berlomba lomba menyajikan dan memberikan sajian informasi yang menarik, salah satunya adalah NET. Biro Jawa Timur yang merupakan Biro dari televisi nasional NET.
NET. Biro Jawa Timur adalah televisi lokal yang menjangkau siaran wilayah Surabaya dan sekitarnya seperti Malang, Jember, dan Madiun. Ada dua program di dalamnya, yaitu Risalah Hati dan juga NET. JAWA TIMUR. Program Risalah Hati tayang setiap hari Senin – Jumat pukul 10.00 – 10.30 WIB dan juga Sabtu, Minggu pukul 08.30 – 09.00 WIB. Selama 3 bulan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media di NET. Biro Jawa Timur, penulis ditempatkan pada posisi Production Assistant Risalah Hati. Peran production assistant sangat penting untuk menentukan keberhasilan sebuah tayangan dan juga ketepatan dalam mengkoordinir proses produksi, mulai dari pra produksi hingga pasca produksi. Production Assistant juga sangat berperan penting dalam menjaga mutu program Risalah Hati dengan semua tugas yang dibebankan.
Pengalaman dan ilmu yang penulis dapatkan selama menjadi PA pada saat melaksanakan Kuliah Kerja Media dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemampuan penulis dalam menjalani dunia kerja penyiaran. Saran yang diberikan untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret yaitu Menambah teori dan praktek dalam mata kuliah yang sesuai dengan dunia kerja khususnya dalam bidang penyiaran agar mahasiswa mempunyai pandangan tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Kata kunci : Televisi, Peran Production Assistant, NET. Biro Jawa Timur, Mutu Program

×
Penulis Utama : Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1415016
Tahun : 2018
Judul : Peran Production Assistant dalam Menjaga Mutu Program Risalah Hati Net. Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D1415016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan, S.Sos, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.