Penulis Utama : Apprilia Silva Pertiwi
NIM / NIP : F3115007
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menjelaskan kasus peti kemas salah pelabuhan tujuan sebagai akibat kesalahan dokumen dilihat dari proses dan penyebab terjadinya masalah tersebut. Penulis juga mengidentifikasi dampak yang terjadi terhadap PT Jasco Logistic setelah kasus terjadi maupun saat menangani kasus tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif atau metode penelitian naturalistic karena metode ini dilakukan dalam kondisi yang alamiah. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif kualitatif karena penulis ingin memberikan informasi dan juga gambaran tentang informasi ilmiah dari obyek yang diteliti. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data kualitatif berupa hasil wawancara dan data kuantitatif berupa berupa perkiraan anggaran kerugian yang ditanggung oleh PT Jasco Logistics Semarang. Sumber data dalam penelitian ini terbagi menjadi sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi maupun dokumentasi dan sumber data sekunder yang diperoleh dari buku cetak, jurnal dan websites. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah  studi kasus karena penelitian studi kasus memusatkan diri secara intensif terhadap suatu objek tertentu dengan cara mempelajari sebagai suatu kasus.
Hasil dari penelitian ini adalah mengidentifikasi penanganan PT Jasco Logistic dalam penyelesaian kasus peti kemas salah pelabuhan tujuan sebagai akibat kesalahan dokumen. Dampak yang dihadapi perusahaan dapat dilihat dari dua aspek yaitu dampak material dan dampak immaterial.

Kata Kunci : Logistik, Ekspor,  Freight Forwarder, Peti Kemas

 

×
Penulis Utama : Apprilia Silva Pertiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115007
Tahun : 2018
Judul : Penyelesaian Kasus Peti Kemas Salah Pelabuhan Tujuan sebagai Akibat Kesalahan Dokumen (Studi Kasus PT Jasco Logistic Semarang)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F3115007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur A.H., SE., MSc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.