Penulis Utama : Arum Ningtiasih
NIM / NIP : F3115011
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi sebagai penyebab dari ketidaksesuaian container dan cara penanganan yang dilakukan oleh perusahaan, yaitu PT Jasco Logistics. Penulis juga mengidentifikasi dampak-dampak yang timbul akibat container return secara material dan non material.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif karena penelitian ini dilakukan dalam kondisi yang alamiah. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif kualitatif karena penulis ingin memberikan informasi sekaligus gambaran mengenai permasalahan yang penulis teliti. Dalam penelitian ini terdapat dua jenis data yaitu data kuatitatif berupa jumlah biaya yang dikeluarkan perusahaan dan data kualitatif berupa hasil wawancara. Sumber data dalam penelitian ini dibagi menjadi dua, yaitu sumber data primer yang diperoleh dari wawancara, obeservasi maupun dokumentasi dan sumber data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka, internet maupun koran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis framing.
Hasil dari penelitian ini adalah ketidaksesuaian container disebabkan karena kelalaian karyawan PT Jasco Logistics dalam survei peti kemasdan cara penanganan yang dilakukan oleh perusahaan adalah mengganti dengan peti kemas yang lebih baik. Dampak yang terjadi secara material berupa pengeluaran perusahaan menjadi dua kali lipat dan non material berdampak terhadap keberlangsungan perusahaan.

Kata Kunci : container return, survei peti kemas

×
Penulis Utama : Arum Ningtiasih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115011
Tahun : 2018
Judul : Penanganan Container Return Akibat Kesalahan Pemilihan di Depo Container oleh PT Jasco Logistics
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. DIII Hiperkes dan Keselamatan Kerja-F3115011-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur A.H., SE., MSc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.