Penulis Utama : Akbar Wahyu Setyaperdana
NIM / NIP : R0015008
×

Latar Belakang : Penyebab utama terjadinya kecelakaan adalah masih rendahnya penerapan K3 di kalangan industri dan masyarakat. Akibat proses kerja yang dilakukan di area proyek PT. Len Railway Systems dimana dalam aktivitas pekerjaanya terdapat faktor dan potensi bahaya yang dapat berakibat bagi tenaga kerja maupun lingkungan sekitar. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji penerapan HIRADC pada Proyek pekerjaan persinyalan jalur ganda kereta api Kroya-Kutoarjo di PT. Len Railway Systems.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu dimana penelitian tersebut memberikan gambaran mengenai risiko bahaya secara jelas dan tepat dari sikap individu, keadaan, gejala atau kelompok yang ada di PT.  Len Railway Systems.

Hasil : PT. Len Railway Systems telah menerapkan HIRADC pada Proyek pekerjaan  persinyalan  jalur  ganda  kereta  api  Kroya-Kutoarjo.  Namun pengendalian yang dilakukan belum maksimal, seperti dalam pemberian pembatas pada bangunan ER, penerapan house keeping, pemasangan safety line dan pemberian APD.

Kesimpulan : PT. Len Railway Systems telah menerapkan HIRADC  sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan kerja. Namun didalam melakukan pencegahan belum maksimal

 

×
Penulis Utama : Akbar Wahyu Setyaperdana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015008
Tahun : 2018
Judul : Implementasi Hiradc Pada Proyek Pekerjaan Persinyalan Jalur Ganda Kereta Api Lintas Kroya-Kutoarjo Di PT Len Railway Systems
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kedokteran-DIII Hiperkes Dan Keselamatan Kerja-R 0015008-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Seviana Rinawati, SKM.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.