Penulis Utama : Kemal Bagaskoro
NIM / NIP : D1216031
×


    Data perkembangan bisnis franchise di Indonesia menurut Asosisasi Franchise Indonesia (AFI) memiliki tingkat perkembangan yang sangat tinggi. Selain memaksa produsen untuk memiliki produk yang baik, juga harus memiliki layanan yang tak kalah dari pesaingnya. Yang menjadikan  fokus Komunikasi Bisnis menjadi penting untuk para produsen yang menggunakan model franchise.
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis ada atau tidaknya pengaruh Customer Service dan Customer Loyalty terhadap Loyalitas mitra yang ada pada perusahaan Franchise The Clean Bar. Rumusan masalah yang diteliti adalah (1) Adakah pengaruh yang signifikan dari Customer Service terhadap Loyalitas mitra Franchise The Clean Bar ? (2) Adakah pengaruh yang signifikan dari Customer Satisfaction terhadap Loyalitas mitra Franchise The Clean Bar ? (3) Adakah pengaruh yang signifikan dari Customer Service dan Customer Satisfaction terhadap tingkat Loyalitas mitra Franchise The Clean Bar ?
    Penelitian ini menggunakan desain survei dan mencakup semua populasi yang ada, yang biasa disebut dengan sensus. Target penelitiannya adalah para mitra atau franchisor dari The Clean Bar, lebih spesifiknya lagi adalah staff atau pemilik yang bertanggung jawab atas gerainya.
    Berdasarkan hasil analisis Regresi dalam menguji pengaruh Customer Service dan Customer Satisfaction terhadap Loyalitas mitra, ditemukan bahwa ada pengaruh positif secara simultan maupun secara parsial, dikarenakan dalam hasil uji T, dan Uji F didapati nilai signifikan kurang dari 0,05. Yang berarti bahwa Customer Service dan Customer Satisfaction berpengaruh pada Loyalitas mitra di The Clean Bar.

 

×
Penulis Utama : Kemal Bagaskoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1216031
Tahun : 2018
Judul : Komunikasi Bisnis Dalam Rangka Membangun Loyalitas Mitra Franchise The Clean Bar (Studi Tentang Pengaruh Customer Service The Clean Bar Pusat dan Customer Satisfaction dari Frachisor, Terhadap Loyalitas Mitra Franchise The Clean Bar Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prodi Ilmu Komunikasi-D 1216031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos., M.Si
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.