Penulis Utama : Nadya Putri Laksita Dewi
NIM / NIP : F1116023
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah anggota, simpanan pokok, simpanan wajib, dan volume usaha terhadap sisa hasil usaha (SHU). Data penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh langsung dari KPRI Prasojo Sukoharjo tahun 1988-2017. Pemilihan model yang digunakan meliputi uji MWD dan adalah regresi linier Berganda dengan metode OLS (Ordinary Least Squares). Pengujian yang digunakan adalah uji statistik dan uji asumsi klasik. Uji statistik meliputi uji t, F, dan R^2 sedangkan uji asumsi klasik terdiri dari uji multikolinieritas, normalitas, autokorelasi, dan  heterokedasitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah anggota, simpanan wajib dan volume usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap sisa hasil usaha. Sementara itu, simpanan pokok berpengaruh tidak signifikan terhadap sisa hasil usaha. Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model estimasi telah lolos uji  multikolinieritas, normalitas, autokorelasi, dan heterokedasitas.
Saran penelitian ini adalah koperasi perlu meningkatkan jumlah anggota, simpanan pokok, simpanan wajib dan volume usaha agar jumlah SHU juga meningkat.   
     
Kata Kunci : Sisa Hasil Usaha, Jumlah Anggota, Simpanan Pokok, Simpanan Wajib, dan Volume Usaha

 

×
Penulis Utama : Nadya Putri Laksita Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1116023
Tahun : 2018
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Sisa Hasil Usaha (Shu) pada Kpri Prasojo di Kabupaten Sukoharjo Tahun 1988-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Ekonomi Pembangunan-F1116023-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wahyu Agung M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.