Penulis Utama : Erica Octavia Dwi Asmara
NIM / NIP : C0814012
×

Tujuan penulisan ini adalah sebagai berikut : (1) Mendesain resort di Bali dengan ciri khas sebagai pembeda yaitu dengan tema tropical paradise yang dapat menarik minat wisatawan. (2) Mendesain sirkulasi, sistem akustik, dan program ruang yang baik untuk mendukung privasi resort.
Metode desain dalam perancangan resort dan spa ini menggunakan kajian literatur, metode analisis dan observasi langsung di lapangan yang memfokuskan pada kesatuan resort dan keindahan alam di Bali. Penulis melakukan kegiatan observasi lapangan berbagai resort yang ada di Bali, beberapa diantaranya adalah The Laguna, Mimpi Resort Menjangan, Zen Resort, Bvlgari Resort, dan juga beberapa   resort   di   Solo   yaitu   Rumah   Batu   Sukoharjo,   Jawa   Dwipa Tawangmangu, dan Warisan Resort Sukoharjo.
Dengan daya tarik elemen pembentuk ruang yang di desain dengan tema tropis, dinding menggunakan batu alam atau dengan finishing berwarna cokelat atau krem, beberapa bagian ceiling menggunakan material kayu supaya terlihat sisi tropisnya, dan lantai menggunakan parket kayu disertai fasilitas penunjang berupa kuantitas air. Begitu pula dengan furniture yang menggunakan adaptasi
bentuk dan warna alamiah sehingga terciptanya keharmonisan antara tema desain dan lanskapnya menjadi kesatuan Desain Interior Resort dan Spa dengan Tema Tropical Paradise yang diasumsikan di Pulau Bali.

×
Penulis Utama : Erica Octavia Dwi Asmara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0814012
Tahun : 2018
Judul : Desain Interior Resort & Spa dengan Tema Tropical Paradise di Bali
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2018
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Desain Interior-C0814012-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Silfia Mona Aryani, ST., M.Arch.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.