Penulis Utama : Kristiana Yunita
NIM / NIP : C0814020
×

Tujuan dari pembuatan proyek ini adalah: (1) mengetahui cara menghadirkan suasana jungle dalam Pool Bar Cafe and Resto, (2) mengetahui standar-standar fasilitas Pool Bar Cafe and Resto dan (3) mengetahui hal-hal terpenting dalam menciptakan  desain  interior  yang  dapat  membangun  sistem  pelayanan  yang terpadu dalam Pool Bar Cafe and Resto.
Metode desain dalam perancangan ini berawal dari proyek perancangan, rumusan masalah yang dibantu dengan studi lapangan dan studi literatur. Konsep desain direalisasikan  melalui  sketsa  desain  dan  desain  alternatif  sehingga  munculah desain terpilih yang kemudian dievaluasi agar sesuai dengan konsep dan tema sehingga terciptalah sebuah desain akhir.
Hasil dari perancangan ini adalah suasanan alami yang tercipta pada Pool Bar Café dan Resto melalui material artifisial seperti tanaman artifisial dan kayu-kayu artifisial yang terbentuk dari rubber. Lantai vinyl di gunakan di hampir setiap ruangan dengan pertimbangan material vinyl yang sifatnya mudah dibersihkan dan perawatannya mudah. Proyek ini menggunakan pelayanan berbasis mobile yang memudahkan pengunjung dalam bertransaksi dan melakukan kegiatan lainnya. Teknologi keamanan seperti fire extinguisher, sprinkler, alarm kebakaran dan CCTV juga diaplikasikan dalam proyek ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

×
Penulis Utama : Kristiana Yunita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0814020
Tahun : 2018
Judul : Desain Interior Poolbar Café and Resto dengan Konsep Jungle di Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2018
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Desain Interior-C0814020-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Soepono Sasongko, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.