Penulis Utama : Dicky Putra Ardita
NIM / NIP : F3215018
×

Abstrak

The Park Mall Solo Baru adalah salah satu pusat perbelanjaan di kota Surakarta, dalam menjalankan bisnisnya terdapat berbagai strategi yang diterapkan oleh perusahaan. Salah satunya adalah event marketing, event marketing adalah strategi dalam menarik jumlah pengunjung dengan mengadakan berbagai acara yang berkualitas. Sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk dapat mengunjungi suatu tempat. The Park Mall mengelola dan menjalankan event dengan bekerja sama dengan event organizer dan juga dikelola sendiri oleh pihak manajemen.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi event marketing yang ditetapkan oleh pihak The Park Mall dalam upaya meningkatkan jumlah traffic pengunjung dan apakah telah sesuai dengan teori yang sudah dipelajari serta untuk mngetahui apa saja kendala dalam pelaksanaan strategi event marketing yang dihadapi oleh pihak manajemen The Park Mall dalam penerapan strategi event marketing sebagai upaya menaikkan jumlah pengunjung di The Park Mall.

Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah studi kasus yaitu mengambil suatu obyek tertentu untuk dianalisa secara mendalam. Data yang diperoleh melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara wawancara langsung pada karyawan manajemen Solo Grand Mall bagian pelaksana event. Data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian baik dari buku dan sumber lain.

Penelitian menunjukkan bahwa strategi event marketing yang diterapkan di The Park Mall memberikan dampak kenaikan jumlah traffic pengunjung yang cukup signifikan dengan di tetapkannya berbagai macam event yang menarik oleh pihak manajemen The Park Mall. Strategi event marketing ini juga secara tidak langsung dapat membantu tenan yang telah bekerja sama dengan pihak The Park Mall untuk lebih mudah mempromosikan atau bahkan menjual produk mereka.

Saran berdasarkan penelitian ini adalah tetap mempertahankan event marketing yang telah baik dan dapat menarik minat masyarakat untuk datang. Untuk kedepannya segala persiapan event harus di persiapkan secara matang untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan ketika event berlangsung.

Kata Kunci : event marketing

×
Penulis Utama : Dicky Putra Ardita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215018
Tahun : 2018
Judul : Analisis Penerapan Event Marketing dalam Upaya Meningkatkan Volume Traffic Pengunjung The Park Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3215018-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Surayanadi, S. E., M. Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.