Penulis Utama : Nirmala Kurnianingrum
NIM / NIP : D0214070
×

Penelitian ini berawal dari kurangnya kesadaran suntuk melakukan SADARI hingga menyebabkan meningkatnya jumlah penderita kanker payudara. Inisiatif kampanye untuk meningkatkan awareness SADARI dilakukan dengan meluncurkan iklan layanan  masyarakat (ILM) di televisi. Peneliti meneliti korelasi iklan layanan masyarakat tersebut terhadap sikap untuk melakukan SADARI. Faktor dalam iklan tersebut dan sikap khalayak diuji keberlakuannya pada hierarchy of effect model dan model tanggapan kognitif.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode korelasi, teknik pengumpulan data menggunakan survey dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah seluruh perempuan di Kota Surakarta. Melalui purposive sampling berjumlah 110 orang. Perhitungan menggunakan analisis korelasi sederhana (korelasi bivariat Kendall’s tau) dan parsial dengan SPPS 17 for windows. Hasil analisis menunjukan adanya hubungan yang signifikan dan positif antara tayangan Iklan Layanan Masyarakat Kementerian Kesehatan “SADARI (Periksa Payudara Sendiri) Hanya 7 Menit” terhadap sikap untuk melakukan SADARI , baik dengan mengendalikan umur, tingkat pendidikan dan SES responden.

×
Penulis Utama : Nirmala Kurnianingrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214070
Tahun : 2018
Judul : Efektivitas Iklan Layanan Masyarakat di Televisi dalam Mempengaruhi Sikap Khalayak ( Studi Korelasi Tayangan Iklan Layanan Masyarakat Kementerian Kesehatan “Sadari (Periksa Payudara Sendiri) hanya 7 Menit” Terhadap Sikap untuk Melakukan Sadari (Periksa Payudara Sendiri) pada Perempuan di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-C0814020-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Yudiningrum, S.Sos, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.