Penulis Utama : Rofian Sahavia Ardhanata
NIM / NIP : F3215055
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan same day service PT PLN (Persero) Rayon Manahan dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Emphaty (perhatian) dan Tangible (bukti fisik). Penelitian ini melibatkan 100 responden yaitu pelanggan pelayanan same day service di PT PLN (Persero) Rayon Manahan. Penelitian ini menggunakan metode sampling Simple Random Sampling, dengan metode penelitian menggunakan metode diskriptif, dan teknik pengolahan data menggunakan metode diskriptif analisis.
Berdasarkan pada data yang telah diolah didapatkan hasil bahwa dari lima dimensi pelayanan yaitu Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Emphaty (perhatian) dan Tangible (bukti fisik), dari kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut dapat diketahui penilaian melalui presentase sebagai berikut Reliabillity (keandalan) 5% mengatakan sangat setuju, 61% setuju, 23% netral, 11% tidak setuju, Responsiveness (daya tanggap) 2% mengatakan sangat setuju, 50,5% setuju, 40,5% netral, 7% tidak setuju, Assurance (jaminan) 0,5% mengatakan sangat setuju, 33,5% setuju, 26,5% netral, 33,5% tidak setuju, 6,5% mengatakan sangat tidak setuju, Emphaty (perhatian) 8% mengatakan sangat setuju, 58,5% setuju, 24,5% netral, 9% mengatakan tidak setuju, Tangible (bukti fisik) 4% mengatakan sangat setuju, 61% setuju, 32,5% mengatakan netral, 2,5% mengatakan tidak setuju.
Dimensi yang memiliki penilaian yang paling baik dari responden adalah pada dimensi Reliabillity/Keandalan menjadi dimensi pelayanan yang paling baik dimana rata-rata responden menjawab 5% sangat setuju, 61% setuju, 23% netral dan 11% tidak setuju serta. Sementara itu pada dimensi Assurance/Jaminan menjadi dimensi pelayanan yang kurang baik dengan memiliki jawaban responden sebesar 0,5% sangat setuju, 33,5% setuju, 26,5% netral, 33,5% tidak setuju, 6,5% sangat tidak setuju.

Kata Kunci : kualitas layanan, Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Emphaty (perhatian) dan Tangible (bukti fisik)

 

 

×
Penulis Utama : Rofian Sahavia Ardhanata
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215055
Tahun : 2018
Judul : Kualitas Pelayanan Program Pasang Baru Same Day Service pada PT PLN (Persero) Rayon Manahan
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3215055-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, M.BA.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.