Penulis Utama : Rani Marfuah
NIM / NIP : R0015079
×

ABSTRAK
Latar Belakang : Kesehatan merupakan faktor penting bagi peningkatan produktivitas tenaga kerja selaku sumber daya manusia. Hal tersebut didukung dengan adanya program pelayanan kesehatan kerja guna mewujudkan kondisi tenaga kerja yang sehat, efektif, efisien dan produktif. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji dan mengevaluasi penerapan pelayanan kesehatan kerja dengan standar dan perundang – undangan yang berlaku sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas kerja pada Pabrik I PT Petrokimia Gresik Jawa Timur. 
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan penerapan pelayanan kesehatan kerja pada Pabrik I PT Petrokimia Gresik Jawa Timur dan mengevaluasi pemenuhan terhadap standar dan perundang – undangan yang berlaku. 
Hasil : Pabrik I PT Petrokimia Gresik Jawa Timur telah menerapkan pelayanan kesehatan kerja yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik dan dilakukan oleh dokter perusahaan dibantu tenaga medis yang bersertifikat hiperkes. Pabrik I PT Petrokimia Gresik Jawa Timur juga telah memiliki fasilitas pelayanan kesehatan kerja seperti ruang poliklinik, kotak P3K, mobil ambulance dan Sarana Olah Raga (SOR) bagi tenaga kerja. Serta program – program pelayanan kesehatan kerja seperti pemeriksaan kesehatan kerja, pelatihan P3K, gizi kerja, jaminan kesehatan kerja, promosi kesehatan dan pencacatan laporan medis. 
Simpulan : Penerapan pelayanan kesehatan kerja di Pabrik I PT Petrokimia Gresik Jawa Timur secara umum sudah sesuai dengan peraturan perundang –undangan yang berlaku. 
Kata Kunci : Pelayanan Kesehatan Kerja, Produktivitas Kerja 

×
Penulis Utama : Rani Marfuah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015079
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Pelayanan Kesehatan Kerja sebagai Upaya untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja pada Pabrik I Pt Petrokimia Gresik Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Studi D.III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0015079-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Reni Wijayanti, dr., M.Sc,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.