Penulis Utama : Adibah Rahmatunnisa
NIM / NIP : F3215002
×

ABSTRAK


PT. Sinar Sosro merupakan perusahaan yang bergerak dibidang minuman, Sinar Sosro dapat dikategorikan sebagai pelopor perusahaan teh siap minum dalam kemasan di Indonesia bahkan di dunia. Perusahaan Sinar Sosro memiliki tujuan untuk tetap dapat melebarkan sayapnya di dunia bisnis, sehingga harus menyusun strategi yang baik dalam memasarkan produknya
Saluran distribusi adalah menyampaikan barang dari produsen sampai ke tangan konsumen agar konsumen dengan mudah untuk memenuhi kebutuhannya, dalam melakukan saluran distribusi perusahaan harus dapat memahami teori saluran distribusi, agar perusahaan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan tidak menghambat penjualan produknya untuk sampai ke tangan konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui saluran distribusi yang diterapkan PT. Sinar Sosro KP Solo 2 dan mengetahui saluran distribusi yang paling efektif untuk meningkatkan volume penjualan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa perusahaan menerapkan saluran distribusi dengan menggolongkan tujuh macam saluran distribusi dari tiga tingkatan saluran distribusi, yaitu saluran distribusi tingkat nol, saluran distribusi tingkat satu, dan saluran distribusi tingkat dua. Hasil penelitian yang diperoleh dari tujuh macam tipe saluran distribusi yang diterapkan KP Solo 2, saluran distribusi tingkat dua yaitu distribusi atau dister yang paling efektif, karena total penjualan besar dan beban yang dikeluarkan kecil. Hasil penjualan produk Teh Botol Tawar mencapai 11.880 dari 334 pelanggan selama lima bulan terakhir.
Saran yang penulis berikan adalah PT. Sinar Sosro KP Solo 2 hendaknya perusahaan lebih memprioritaskan saluran distribusi tingkat dua yaitu outlet distribusi/dister, karena outlet dister lebih efektif dan beban yang dikeluarkan kecil sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.

Kata kunci: Saluran Distribusi

 

 

×
Penulis Utama : Adibah Rahmatunnisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215002
Tahun : 2018
Judul : Implementasi 7 Tipe Outlet pada Saluran Distribusi Teh Botol Tawar di PT. Sinar Sosro Kp Solo 2
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Pemasaran- F3215002-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.